23.4 C
Indonesia
Sunday, April 21, 2024
spot_img

Angka Penyebaran Virus Covid di Batam Menurun Drastis

Batam, Rajawalimedia.net – Kabar Gembira, Kasus Covid-19 di Batam Menurun di sampaikan oleh dinas kesehatan. Minggu (7/2/21)

Sedangkan Didi Kusmarjadi menyampaikan, “Kota Batam dua minggu terakhir soal kasus covid-19 telah ada menurun drastis. Hal itu menjadi kabar gembira bagi warga Kota Batam. Namun demikian, warga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).”

Angka penderita covid-19 di Kota Batam menurun dratis, ini menjadi kabar baik untuk kita semua,” Ucap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi beberapa hari lalu.

Didi menerangkan, “Penurunan tersebut dilihat dari grafik. Sebelumnya, Dinkes Kota Batam selalu mencatat sebanyak 250 hingga 300 kasus covid-19 dalam seminggu. Tapi dua minggu terakhir, angkanya menurun. Grafik menunjukkan 100 kasus covid-19 dalam seminggu, angka tersebut sudah flet, atau kemungkinan besar tidak ada lagi gejolak untuk naik,” Ucapnya.

Lebih lanjut Menurut Didi, “Ada dua kemungkin yang menyebabkan kasus covid-19 di Kota Batam menurun. Pertama karena masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker, serta mematuhi prokes. Yang kedua, kemungkinan besar masyarakat Kota Batam sudah terimunisasi secara alami,” Katanya saat diwawancara beberapa hari lalu meski pun kasus covid-19 di Kota Batam mengalami penurunan.

“Seluruh masyarakat Batam agar tetap disiplin memakai masker, jaga jarak, mengurangi mobilitas serta rajin cuci tangan,” Menurut Didi

“Tetaplah waspada dan patuhilah prokes sesuai yang dianjurkan pemerintah, sebab covid-19 ini masih menjadi ancaman,” Ucapnya.

Seperti di ketahui, kasus covid-19 di kota Batam cukuplah banyak. Namun demikian, penderita yang sudah menjalahi perawatan rata rata sudah sembuh dan bisa berkumpul dengan keluarganya.

Baca juga : PAC GP Ansor Wonosari Bersinergi Bersama TNI-POLRI Bagikan Masker Gratis

Sementara pantauan lain di lapangan, rata-rata tempat keramaian selalu menyedikan tempat cuci tangan. Bahkan kebanyakan warga sudah mengantongi handsanitizer untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. (Jf.Btm)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!