28.4 C
Indonesia
Monday, July 15, 2024
spot_img

Belum Ada Pengajuan Master List Soal Mobil Eks Singapore di BP Batam

Batam, Rajawalimedia.net – Mobil Eks Singapura di Gudang Persero, BP Batam tak ada Pengajuan Master List saat media mendatangi ke kantor Bea cukai lagi pada selasa 16/02/2021,waktu 16:39 Wib di batu ampar.

Mobil Eks Singapura yang kini masih tersisa di Gudang Milik Persero Batam. Sejumlah mobil eks Singapura terpakir di gudang milik Persero Batam, hampir satu bulan yang lalu. Kabarnya, mobil-mobil mewah tersebut, masuk ke Batam di sekitar Minggu ke 3 Januari lalu.

Iklan pimmum

Informasi yang beredar kurang lebih 8 unit mobil parkir di sana. Namun saat dicek sejumlah wartawan ke gudang milik Persero di Batuampar, Batam pada Senin (15/2/21) lalu, terlihat tinggal 2 unit saja. Jenis SUV. Mobil kategori sport dan keluarga ini sudah mulai menumpuk debunya.

Lantas, siapa pemilik mobil eks Singapura ini. “Langsung (konfirmasi) ke General Manager (GM) kami saja,” sebut salah seorang admin di sana kepada wartawan.

Baca juga : Pemuda Pancasila Surabaya Bersama MPW Pemuda Pancasila Jatim Peduli Korban Banjir Jombang

Pihak Bea Cukai Batam mengklaim, mobil-mobil tersebut masuk ke Batam masih dalam pengawasan Bea Cukai Batam.

“Sampai saat ini proses penyelesaian pabean atas mobil tersebut belum selesai dilakukan karena pemilik barang belum mendapatkan masterlist dari BP Batam sebagai salah satu syarat pengajuan dokumen PPFTZ 01,” kata Kasi Informasi Bea Cukai Batam, Undani menjawab konfirmasi pada Selasa ,(16/2/21).

Lanjut Undani, “Sambil menunggu  proses, mobil-mobil tersebut disimpan di gudang PT Persero Batam yang berstatus sebagai TPS (Tempat Penimbunan Sementara).

Kedatangan mobil-mobil tersebut ke Batam sudah diberitahukan oleh pemilik barang dengan mengajukan manifest kedatangan dan sudah tercatat di BC Batam,” timpalnya.

Pihaknya menegaskan, mobil-mobil tersebut tidak dapat dikategorikan sebagai mobil “bodong”, informasi lainnya, showroom mobil mewah itu disebut-sebut berada di bilangan Nagoya yaitu showroom GA dan MA. Apakah benar dua showroom mobil di Batam ini sudah mengurus master list.

Hanya saja, Kepala Biro Humas dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar saat dikonfirmasi memastikan sampai saat ini tidak ada pengajuan masterlist ke BP Batam. (Jf.Btm)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!