30.4 C
Indonesia
Saturday, February 24, 2024
spot_img

Dandim 0822 Letkol Kav Widi Widayat, S.T Tinjau Lokasi Evakuasi Gunung Raung

Bondowoso, Rajawalimedia.net – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, S.T., beserta rombongan melakukan kegiatan Peninjauan Tempat Evakuasi Erupsi Gunung Raung dalam rangka mengantisipasi terjadinya kenaikan level Gunung Raung bertempat di wilayah Sumber Wringin Kab. Bondowoso, Rabu (10/2/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadanyon Raider 514/SY Mayor Inf Safril, Pasiops Kodim 0822 Kapten Kav. Andoko, Pjs. Pasi Inteldim 0822 Kapten Arm Edy Mulyono, Kapolsek Sumber Wringin, AKP Yunaryanto, BPBD Bondowoso, Drs. Ayib Rasidi dan Camat Sumber Wringin, Bpk. Risky serta Danpos Ramil Sumber Wringin, Peltu Untung Subagyo.

Dalam acara tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, S.T., menyampaikan, “Perlunya antisipasi dengan adanya Gunung Raung guna untuk mengurangi ataupun meminimalisir adanya kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi sehingga nantinya kita benar-benar siap.

Hari ini kita akan menindaklanjuti dari kegiatan rapat yang dilaksanakan di Kantor BPBD Bondowoso guna untuk melakukan peninjauan/pengecekan tempat-tempat evakuasi.

Saya berharap Dinas PUPR untuk dilibatkan guna untuk melakukan hal-hal kecil yang dimungkinkan terjadi, jangan sampai tempat evakuasi sudah siap namun saat proses evakuasi, dijalan masih banyak hal-hal yang menghambat proses evakuasi seperti ternak, barang-barang yang berada dijalan dan sebagainya.

Baca juga : Undika Sediakan IBT Tech.Inc Dinamika Ala Sandbox di Drama StartUp

Untuk di Gudang kopi yang merupakan tempat pengungsian saat ini masih belum siap dan masih banyak semak-semak, air tidak ada dan listrik juga belum tersambung hal ini harus kita ketahui bersama dan bekerja sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

Perlunya adanya pendataan dan pengecekan terhadap ternak masyarakat guna untuk meyiapkan tempat evakuasi ternak/hewan agar masyarakat yang memiliki ternak agar tetap merasa nyaman tanpa memikirkan ternak/hewan peliharaan.

Akhirnya Saya berharap kepada Camat agar melaksanakan sosialisasikan kepada masyarakat terhadap desa yang terdampak guna untuk memberikan informasi terkait dengan proses evakuasi”, tutup Dandim 0822.

Kegiatan rombongan dilanjutkan pengecekan ke tempat-tempat evakuasi diantaranya set berikut

“Taman Pesanggrahan. Kantor Penyuluhan. Gudang Kopi. SMKN 01 Sumber Wringin. Lapangan Sepak Bola Sumber Wringin. ( RS )

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!