22.4 C
Indonesia
Sunday, April 21, 2024
spot_img

Danposramil 0822/12 Peltu Untung Subagyo Tinjau Dusun Terdampak Abu Vulkanik

Bondowoso, Rajawalimedia.net – Danposramil 0822/12 Sumberwringin Bondowoso beserta muspika kecamatan memberikan edukasi sekaligus sosialisasi terkait status gunung Raung yang mulai bergejolak dan sering mengeluarkan abu vulkanik.

Rabu (10/2/21), pukul 13.00 Wib s/d 14.30 WIB Danposramil 0822/12 Sumberwringin Peltu Untung Subagyo.
Bertempat di halaman rumah kepala dusun Tol-tol timur ( P.Tutik ) Desa Rejoagung bersama Muspika dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas Rejoagung melaksanakan edukasi sekaligus sosialisasi dan pembagian masker terkait meningkatnya status gunung Raung yang saat ini masuk di Level II waspada.

Melalui peran serta Kepala Dusun mengumpulkan warga,demi menerima arahan dan edukasi sekaligus sosialisasi terkait bahayanya jika gunung Raung meletus secara tiba-tiba.

Dusun Tol-tol Timur merupakan bagian dari Desa Rejoagung Kecamatab Sumberwringin Bondowoso yang di huni kurang lebih 77 KK terdiri dari dua RT ( 31-32 ) / RW 07 dan mayoritas masyarakatnya disini adalah petani kopi.
Dusun ini juga sangat terdampak jika gunung Raung meletus.

Baca juga : Prajurit Kodim 0822/Bondowoso Terima Sosialisasi Aplikasi Sisfokesrem Dari Penrem 083/BDJ

Info yang didapat dari kepala Dusun P.Tutik tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB warga merasakan hujan abu vulkanik dari gunung Raung namun hanya sebentar.

Dari pihak Muspika Kecamatan Sumberwringin Bondowoso tetap menyampaikan agar warga tidak panik jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait gunung Raung,dan tetap disarankan mengikuti semua arahan untuk berkumpul di titik penampungan sementara yang sudah di tentukan. ( RS )

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!