20.4 C
Indonesia
Monday, July 15, 2024
spot_img

Luar Biasa, Polres Gresik Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Prima Dari Menpan RB

Jakarta, Rajawalimedia.net Polres Gresik kembali menorehkan prestasi di Bulan Februari 2021. Menyabet penghargaan pelayanan publik nilai tertinggi dengan kategori Pelayanan Prima terbaik. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan itu diberikan setelah Kemenpan RB menilai, dari sekian banyak Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro di seluruh Indonesia, Polres Gresik merupakan yang terbaik.

Diawali pada tahun 2018 Polres Gresik meraih reward kategori sangat baik (A-), tahun 2019 dengan kategori sangat baik (A-) dan pada tahun 2020 berhasil menyabet prestasi tertinggi dengan kategori pelayanan Prima (A).

Penghargaan Pelayanan Prima diberikan langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H, SIK, M.M di Ruppatama Mabes Polri, Selasa (16/2/21)

Polres Gresik menerima Penghargaan Pelayanan Dari Kemenpan RB
Polres Gresik menerima Penghargaan Pelayanan Dari Kemenpan RB

Dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Kapolres Gresik bersama sebelas Kapolres lainnya mendapatkan arahan dari Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin.

“Penilaian ini penting dilakukan untuk mewujudkan Polri yang Presisi. Perkembangan dunia yang cepat menuntut peran Polri untuk lebih cepat, dalam hal perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” kata KH Ma’ruf Amin.

Baca juga : Ketua DPD RI Minta Limbah Medis Pada Masa Pandemi Dikelola dengan Baik

Terkait penghargaan itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kemenpan-RB yang telah melakukan pemantauan dan evaluasi atas kinerja pelayanan publik khususnya di internal Kepolisian.

“Kami terus berusaha meningkatkan pelayanan publik yang prima dengan memanfaatkan teknologi informasi dan kemajuan digital, sehingga pelayanan publik betul-betul pelayanan apa yang diharapkan masyarakat khususnya memangkas birokrasi,” ungkap Kapolri, Selasa (16/2/21).

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM mengatakan, penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB ini merupakan sebuah perjuangan Polres Gresik dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Gresik.

Bacaan lain : Pemuda Pancasila PAC Tandes Memberikan Bantuan Korban Banjir Di Pasuruan

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB sebagai Role model penyelenggaraan pelayanan publik lingkup Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro kategori “Pelayanan Prima” tahun 2020,” ungkap Kapolres Gresik.

“Semoga reward ini menjadi penyemangat seluruh anggota Polres Gresik untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas mantan Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto. (Man)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!