22.4 C
Indonesia
Sunday, April 21, 2024
spot_img

Aksi Babinsa Koramil 03/GP dan Tiga Pilar Upaya Bangun Kesadaran Warga Pentingnya Bermasker

Jakarta Barat, Rajawalimedia.net Sebagai garda terdepan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/GP – Kodim 0503/JB Serda Waras Sutiono dan Serda Aditya Baruna bersinergi bersama Tiga Pilar melakukan aksi dalam upaya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di Kawasan Kota Bambu, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (27/2/21)

Aksi ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi dan sosialisasi Jakarta Bermasker serta mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dengan menggunakan pengeras suara, Serda Aditya Baruna menghimbau keoada warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan. Rekannya sesama Babinsa, Serda Waras Sutiono dengan sigap memberikan masker kepada warga masyarakat.

Saat pelaksanaan edukasi dan sosialisasi bermasker Banbin Koramil 03/GP dan Tiga Pilar melaksanakan
Saat pelaksanaan edukasi dan sosialisasi bermasker Banbin Koramil 03/GP dan Tiga Pilar melaksanakan

Kepada awak media di Makoramil 03/GP, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono mengatakan, “Personil Babinsa Koramil 03/GP terus melakukan upaya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dengan melakukan sosialisasi dan himbauan serta membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.”

Baca juga : Ops Yustisi Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP, Sasar Tempat Hiburan Mithas dan Liberti

“Hal ini dilakukan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di wilayah binaan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, tambah Danramil.

“Lewat pengeras suara, Babinsa kami menghimbau masyarakat untuk srlalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah serta mengajak masyarakat agar selalu menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Semoga upaya ini dapat dilakukan oleh masyarakat untuk menuju masyarakat yang aman, sehat dan produktif”, pungkas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menutup wawancara. (M.Solichin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!