30.4 C
Indonesia
Saturday, February 24, 2024
spot_img

Gugah Kesadaran Masyarakat di Masa PPKM, Babinsa Koramil 03/GP Bersama Tiga Pilar Berikan Edukasi dan Masker di Loksem Slipi

Jakarta Barat, Rajawalimedia.net – Dalam rangka menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat Serda Waras Sutiono dan Serda Aditya Baruna bersama Personil BKO Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning dan Tiga Pilar melaksanakan edukasi dan pembagian masker di Pasar Loksem Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (24/2/21)

Giat eduakasi dan pembagian masker diawali dengan apel gabungan Tiga Pilar berkekuatan 24 personil. Dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, Serda Aditya Baruna menggunakan pengeras suara Megaphone menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan diiringi pembagian masker gratis sebanyak 100 lembar oleh Tiga Pilar kepada para pedagang, pembeli dan masyarakat sekitar.

Iklan pimmum

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, “Personil Koramil 03/GP bersama BKO dan Tiga Pilar hari ini telah melaksanakan kegiatan edukasi protokol kesehatan dan pembagian masker sebanyak 100 lembar di Pasar Loksem Slipi”.

Baca juga : Perlu Pembaruan Kurikulum Pendidikan Kewirausahaan Dalam Hadapi Covid-19

“Tujuan Babinsa Koramil 03/GP memberikan himbauan lewat pengeras suara adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Tentang pentingnya memakai masker yang baik dan benar, menjaga jarak aman satu dengan lainnya, mencuci tangan dengan air dan sabun ataupun hand sanitizer, untuk selalu menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas yang tidak perlu”, tambah Danramil.

“Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona khususnya di Wilayah Kelurahan Slipi dan umumnya di Wilayah DKI Jakarta. Sekali lagi kepada warga masyarakat ayo selalu patuhi protokol kesehatan Covid-19,” tandas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

Kegiatan Edukasi dan Pembagian Masker secara gratis di Pasar Loksem Kelurahan Slipi berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!