27.4 C
Indonesia
Friday, June 21, 2024
spot_img

Akibat Hujan Yang Sangat Lebat Mojoagung Jombang Dilanda Banjir

Jombang, Rajawalimedia.net Awal bulan februari 2021 musim hujan hampir tiap hari turun hujan yang cukup lebat mengakibatkan 3 Desa di Kecamatan Mojoagung Kab. Jombang. Tepatnya curah hujan di wilayah mojoagung cukup deras disertai angin kencang sejak pukul 18.00 wib sampai pukul 20.00 wib. Senen (1/2/21)

Hujan turun menerus sampai sekitar pukul 21.00 wib. mengakibatkan tiba – tiba saja muncul air dengan volume yang cukup besar yang membuat warga disekitar bantaran kali panik tidak dapat menyelamatkan harta benda mereka. Banjir yang datang tiba – tiba berdampak pada tiga desa yaitu : Desa Gambiran. Desa Mojotrisno dan Desa Mancilan. Dari ke tiga desa itu yang kena dampak banjir yaitu : Dusun Kebon dalam Desa Gambiran. Dusun Kademangan Desa Mancilan dan Dusun Subontoro barat Desa Mojotrisno.

Warga subontoro timur mengungsi ketempat yang lebih aman
Warga Subontoro timur mengungsi ketempat yang lebih aman

Waktu Awak media mewawancarai salah satu warga Subontoro timur yang rumahnya terkena banjir mengatakan, “Selama ini Desanya tidak pernah kebanjiran walaupun curah hujannya tinggi tidak sampai meluap kata warga setempat” menurut warga sekitarnya.

Baca juga : Aksi Sosial GMDM DPW Kota Surabaya Berbagi Masker Untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Awak media sempat wawancarai Kepala Desa ( Kades ) dan kepala dusun ( Kadus ) kenapa sampai rumah warga kebanjiran, “Karena ada tanggul yang jebol Kecamatan bareng sehingga tiga Desa yang dilewati sungai pasti banjir karena tidak dapat menampung volume air. Pada hal ada tiga sungai besar di Mojoagung yaitu , kali gambiran , kali ngemplak dan kali gunting. Mungkin volume airnya terlalu besar,” kata pak Lurah Mojotrisno Nanang Sugiarto dan bapak Moh. Nu sebagai Kepala Dusun Subontoro Timur. ( Adi/Sri.s/tiono)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!