20.4 C
Indonesia
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Banjir di Jombang Akibat Buang Sampah di Sungai dan Hutan Gundul

Jombang, Rajawalimedia.net – Kunjungan Gubernur Jatim dalam rangka peninjauan bencana banjir di Desa Gondangmanis Kecamatan. Bandarkedungmulyo diikuti oleh, Bupati , Wabup, Kapolres , Dandim 0814 , dan Sekda Kabupaten Jombang. Sabtu. (6/2/21)

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Gubernur melakukan peninjauan perkembangan situasi terkini banjir, melaksanakan pengecekan posko siaga bencana dan dapur umum, serta rencana penanggulangan jangka pendek dan jangka panjang.

Iklan pimmum

Banjir yang terjadi telah merendam 765 unit rumah yang dihuni oleh 2.963 jiwa.
berdasarkan data yang ada per hari.Sabtu (6-2-2021)

Tercatat 513 orang pengungsi menempati Balai Desa Gondang Manis yang dipersiapkan sebagai Posko pengungsian dan Dapur Umum, dan juga turut meninjau tanggul yang jebol.

Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah,“ Ada kebutuhan revitalisasi check dam, kemudian sediementasi akibat erupsi juga beberapa titik harus dinormalisasi”.

“Di Rolag 70 kita ingin cek langsung kecukupan jumbo bag yang disiapkan BBWS dan Pemprov, Long arm eskavator dan jumbo bag sudah tiba, ada bio bag juga, untuk jangka pendek nanti juga dikuatkan dengan tiang pancang dari kayu serta sesek sebagai penahan,guna membendung 80 persen aliran air agar tidak meluap ke jalan raya,” Ujar ibu Khofifah.

Baca juga : Ketua DPD RI: Pemerintah Beri Perhatian Serius Untuk Papua Dan Papua Barat

Masih dari Khofifah, “Sedangkan untuk jangka panjangnya, dijelaskan bahwa Pemprov Jatim akan melakukan kordinasi dengan kementerian PUPR untuk memfokuskan pada revitalisasi tanggul dan check dam serta normalisasi sungai, dan jangan lupa mari kita kerja bareng jangan buang sampah disungai,” Tandasnya waktu diwawancara awak Rajawalimedia.net, (sri s)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!