22.4 C
Indonesia
Sunday, June 23, 2024
spot_img

Kapolda dan Elemen Pemerintahan Meninjau Banjir Bandar Gedung Mulyo Jombang

Jombang, Rajawalimedia.net – Selasa (9/2/21). Semakin banyak bantuan berdatangan untuk membantu saudara kita berbagai elemen Kabupaten Jombang.
memasuki hari ke 6 banjir akibat jebolnya tanggul sungai avour besuk di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang Jawa Timur, Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, meninjau lokasi korban banjir di Desa Gondang Manis, Selasa (09/02/21) pagi.

Rombongan kendaraan Kapolda datang di kantor Desa Gondang Manis tiba pukul 10.59 WIB. Sebelum tiba di lokasi, pengungsian korban banjir di kantor Desa. Tampak kendaraan Satuan Brimob dari Polda Jatim yang sudah datang terlebih dahulu. Bahkan, Satuan Brimob Polda Jatim membuka pos bencana banjir di SMA Bandarkedungmulyo.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan kedatangannya ke lokasi banjir beserta jajaran Kodam untuk melakukan peninjauan bencana alam banjir. “Kami jajaran TNI Polri siap membantu masyarakat yang terkena bencana,” terang Kapolda pada sejumlah jurnalis, di lokasi balai Desa Gondang Manis.

Kapolda beserta Rombongan meninjau lokasi bencana di Area jembatan
Kapolda beserta rombongan meninjau lokasi bencana di area jembatan

Baca juga : Kunjungan PT. Shelter Nusantara Surabaya Ke Redaksi Rajawalimedia.net

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan jika kedatangannya beserta jajaran, agar bisa meringankan beban korban banjir. “Dengan cara melakukan pembersihan dan memperbaiki yang rusak akibat dampak banjir,” ungkap Kapolda.

Selain itu, Kapolda mengaku telah memberikan bantuan kebutuhan bahan pangan berupa beras, sembako, dan obat-obatan untuk korban banjir. Termasuk masker untuk pencegahan covid-19.

Iklan pimmum

“Kami juga memberikan bantuan dari rekan-rekan yang di jawa timur, yaitu beras 2 ton, 200 paket sembako yang berisi obat-obatan dan 20 ribu masker, sehingga masyarakat tidak terkena covid,” Paparnya.

Kapolda menyebut langkah-langkah sinergi dengan pemerintah daerah, untuk penanggulangan bencana kedepan akan digalakkan. Termasuk langkah kordinatif untuk pencegahan covid-19. “Saya harap masyarakat tetap semangat, tetap bisa kita hadapi bersama-sama, jangan khawatir, selama kita bersatu kita bisa menghadapi semua masalah,” Pungkas Kapolda.

Perlu diketahui, setelah melakukan penyaluran bantuan dan melakukan dialog dengan korban banjir. Kapolda selanjutnya menunju, ke wilayah Kalipuro, Dusun Kedunggabus, Desa Bandarkedungmulyo, untuk memantau titik banjir.

Selain itu, rombongan Kapolda Jatim, juga didampingi Kapolres Jombang, AKBP Agong Setyo Nugroho, Dandim 0814 Letkol Inf. Triyono, dan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah.(Sri s&Edi s)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!