22.4 C
Indonesia
Sunday, April 21, 2024
spot_img

LPHM Pandawa Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandar Kedung Mulyo Jombang

Jombang, Rajawalimedia.net – LPHM (Lembaga Perlindungan Hukum Masyarakat) PANDAWA Hari ini Selasa 9 februari 2021 ikut berpartisipasi dalam meringankan beban korban banjir dengan memberikan sumbangan berupa makanan, minuman, dan obat – obatan.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Umum LPHM – PANDAWA Cucuk Wahyu Riyanto beserta anggota lainnya, Di posko Korban bencana banjir di kantor Kecamatan Bandar Kedungmulyo Jombang.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Camat Bandar Kedungmulyo Drs. H. Mahmudi Msi.
Setelah serah terima bantuan tersebut camat Bandar Kedungmulyo mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota LPHM PANDAWA “Bantuan ini saya terima dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota LPHM – PANDAWA selanjutnya akan kita distribusikan kepada korban banjir, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban para korban” ucap Mahmudi

Foto bersama panitia LPMH Pandawa untuk korban Bencana Banjir
Foto bersama panitia LPMH Pandawa untuk korban bencana banjir

Seperti diketahui sebelumnya banjir yang melanda sejumlah desa dikecamatan Bandar Kedungmulyo disebabkan luapan sungai kali Konto yang menyebabkan beberapa titik tanggul jebol diantaranya Tanggul sungai Avur di dusun Plosorejo dengan lebar kurang lebih 20 meter, kemudian di dusun Kedung Gabus tanggul yg jebol sepanjang 10 meter, sementara di desa Gondang Manis tanggul jebol seluas 20 meter, menyebabkan air masuk ke area persawahan dan pemukiman warga.

Banjir juga terjadi di desa Pucangsimo dan terparah didesa Bandar Kedungmulyo, yaitu ketinggian air mencapai 2 meter yang membuat ribuan warga meninggalkan rumah untuk mengungsi.

Setelah menyerahkan bantuan di Posko bencana korban banjir Ketua Umum LPHM PANDAWA Cucuk Wahyu Riyanto mengatakan. “Semoga bantuan yang ala kadarnya ini bisa meringankan beban para korban dan saya berharap pemerintah baik kabupaten ataupun provinsi segera dapat menindak lanjuti perbaikan tanggul yang jebol dan infrastruktur yg rusak, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas secara normal kembali”.(Sri s &Edi s)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!