27.4 C
Indonesia
Friday, June 21, 2024
spot_img

Pemuda Pancasila Surabaya Bersama MPW Pemuda Pancasila Jatim Peduli Korban Banjir Jombang

Jombang, Rajawalimedia.net -Ormas Pemuda Pancasila (PP) melalui MPC Pemuda Pancasila Surabaya bersama MPW Pemuda Pancasila Jatim memberikan bantuan sembako yang juga dari penggalangan dana dari Pemuda Pancasila Ranting Rungkut Menanggal PAC Gunung Anyar, bersama sama mengirimkan bantuan kepada korban Banjir Jombang. Jumat (12/2/21)

Rombongan Pengiriman logistik bantuan korban banjir dari Pemuda Pancasila Kota Surabaya diikuti dari beberapa pengurus Pemuda Pancasila dan Srikandi juga dari Badan Pengusaha Pemuda Pancasila beserta 10 personil Anggota Komando Inti (KOTI) MPC Pemuda Pancasila Surabaya.

Bantuan diterima langsung oleh ketua PAC Pemuda Pancasila Kec Perak di Posko 3 relawan korban banjir Desa Bandar Kedungmuyo, yang diketahui oleh ketua MPC Pemuda Pancasila Jombang M Syarif Hidayatullah atau (Gus Sentot).

Penyerahan bantuan kepada korban banjir Jombang
Penyerahan bantuan kepada korban banjir Jombang

kemudian beberapa pengurus Pemuda Pancasila Surabaya bersama Srikandi beserta relawan posko 3 bersama sama membagikan sembako dan perlengkapan lainya ke tenda tenda dan rumah penduduk.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec Perak Jatmiko di Posko 3 Relawan Korban banjir saat menerima bantuan mengatakan, dari setelah terjadinya bencana banjir di Jombang sudah banyak yang datang donasi peduli korban banjir dari beberapa komunitas dan ormas, dan disini hanya menyediakan tempat untuk mendistribusikan saja

Sampai saat ini sudah 8 hari sejak terjadinya bencana banjir dan banyak yang peduli memberikan bantuan dari komunitas dan ormas diantaranya dari dewan masjid, dewan Gereja, Muslimat NU, dan sekarang ini dari Pemuda Pancasila.

Baca juga : Ketua DPD RI Imbau Anggotanya Awasi Dana CSR Agar Tepat Sasaran

“Saya dan khususnya warga disini sangat berterima kasih sekali atas partisipasi dan bantuan dari teman teman Pemuda Pancasila dari Surabaya atau yang ada di Jawa timur, Harapan saya semoga bisa berkesinambungan ketika ada korban banjir kita dapat membantu nya, dan semoga semuanya bermanfaat dan menjadikan amal kebaikan untuk kita semua.” Ujarnya.

Jatmiko juga menjelaskan, bahwa bencana banjir ini sudah menenggelamkan 5 Desa dari 11 Desa se Kecamatan Perak, dengan dampak sedikitnya 2500 KK sampai 1500 KK perdesa, diantaranya. Bandar Kedung Mulyo, Pucangsimo, Brodot, Brangkal dan Gondang manis, dengan korban jiwa satu meninggal dunia dan satu korban masuk di rumah sakit, Hingga saat ini kondisi di lokasi dampak korban banjir masih menggenang selutut orang dewasa. Dan masyarakat masih trauma

“Harapannya kedepan pasca banjir ini masyarakat setempat yang resah karena lahan pertaniannya yang rusak, ingin dibangun kembali, juga ada bantuan dari pihak pemerintah untuk membantu mulai usaha baru dibidang pertanian dan lainnya.” Pungkas Jatmiko Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec. Perak Jombang.(Yudek/Sri)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!