30.4 C
Indonesia
Saturday, February 24, 2024
spot_img

Warga Madyopuro Kompak menjadi Pahlawan Kemanusiaan

Jombang, Rajawalimedia.net.- Minggu (31/01/21), tepat jam 09.00 WIB di Desa Modyopuro Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di kantor Kelurahan Madyopuro.

Kegiatan donor darah tersebut dihadiri oleh warga , kepala desa ( kades ) dan perangkatnya, hadir juga dari komunitas ILKJ ( Info Lantas dan Kriminal Jombang ) Eka Sapta sebagai korwil ( koordiinator wilayah ) untuk wilayah sumobito. dalam kegiatan itu PMI ( Palang Merah indonesia) yang diwakili oleh Sas Andria. kegiatan donor darah ini di adakan secara rutin tiga bulan sekali. diadakan di wilayah Sumobito.

Wawancara Wartawan Rajawalimedia.net dengan pihak penyelenggara
Wawancara Wartawan Rajawalimedia.net dengan pihak penyelenggara

Waktu awak media mewawancarai salah satu perangkat desa yaitu Kepala Dusun ( Kasun ) Efendi menjelaskan, “Setiap melakukan kegiatan donor darah masyarakat desa mengadakan gelar donor darah yang bertempat di Madyopuro sangat berantusias Menjadi pahlawan kemanusian untuk mendonorkan darahnya. karena setetes darah yang di sumbangkan bisa menyelamatkan nyawa, hampir 80% warga madyopuro ikut hadir” kata Efendi sebagai Kepala Dusun Madyopuro, kenapa demikian karena acara dijadwalkan jam 09.00 wib namun sekitar jam 08.00 wib sudah mulai berdatangan.

Baca juga : Giat Ketua Koperasi Pejuang Merah Putih

Warga Madyopuro mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. kegiatan donor darah ini berjalan lancar sampai selesai. (Adi/Tim)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!