24.4 C
Indonesia
Tuesday, February 27, 2024
spot_img

Keren ! Ukur Pemahaman Audiens Dengan Software Baru

Surabaya, Rajawalimedia.net – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Timur gunakan software baru untuk mengukur kemampuan pemahaman peserta Talk Show  yang diselenggarakan dua sesi dengan lima pembicara Dengan tema Peran Generasi Muda Dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekrusor Narkotika Di Daerah, di Hotel Aria Centra Jl Taman AIS Nation no. 37 Embong Kaliasin Kota Surabaya, Jum’at (04/02/22).

Di sesi pertama Kamis 19.00 – 21.30 WIB bersama pembicara AKBP Yayuk Krismintarti, S.H., M.H dari Penyidik Madya Reskrim Narkoba Polda Jatim dan Indah Poernomosari, S.E., M.Ak. Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2PM) dari BNN Provinsi Jatim dengan moderator Agus Setiawan, S.AB. Pimpinan Umum Rajawalimedia.net.

Di sesi kedua Jum’at 07.30 – 11.00 WIB bersama dr. Lila Nurmayanti .,Sp.KJ Kepala Instalasi NAPZA RSJ. Menur dan  Dita Amalia, S.Sos., M.Psi. dari Plato Foundation didampingi dengan ARif Rahman Pasien Rehabilitasi yang berhasil pulih dari Narkoba, dengan moderator Wahyu Kuncoro, ST., M.Medkom.

Sebelum dimulainya Talk Show Panitia ukur pemahaman peserta dengan software baru yang dinamakan Pre Post Test.

Agus Imantoro menjelaskan “Software ini baru kami gunakan sebagai tolak ukur pemahaman peserta akan wawasan yang sudah didapat, dengan memberikan pertanyaan sebelum Talk Show dimulai dan setelah selesai pemaparan, sehingga kita tau secara terukur berapa persen pemahaman yang sudah didapat oleh peserta terkait materi yang disampaikan”, jelasnya.

“ Software ini kita namakan Post Test, dengan harga yang murah meriah namun manfaatnya yang luar biasa, sebagai pertanggungjawaban kami kepada pimpinan terkait capaian penyampaian materi yang kita selenggarakan” imbuhnya.

Masih kata Agus bahwasanya acara Talk Show tersebut hasil Pre Post Test total jawaban yang benar sebesar 65,99% dan hasil Post Test total jawaban yang benar sebesar 81,72%, jadi mengalami kenaikan yang sangat signifikan terkait pengetahuan yang sudah dipahami, dengan begitu telah didapat lima besar peserta terbaik yaitu Iqbal Adam, Jessica, Aditya Maulana, Khoirota, msobaria sebagai peserta dengan jawaban paling banyak benar.

Lima peserta nilai terbaik Post Test didampingi dengan Agus Imantoro dan moderator

Jessica salah satu peserta Talk Show yang juga meraih penghargaan peserta dengan nilai Post test terbaik menyampaikan “Menurut saya kegiatan ini sangat bermutu, apalagi untuk generasi muda seperti kita sekarang sangat berbobot dan berkualitas, untuk meningkatkan kualitas generasi muda kedepannya, saya merasa wawasan saya sungguh terbuka, banyak diberkati dengan materi-materi yang luar biasa dari para narasumber dan sekaligus sya mengenal banyak representatife sekolah lain” ucapnya.

 

“Menurut saya kegiatan seperti ini perlu diadakan dari tahun ke tahun, setiap tahunnya generasi muda tetap terbekali sehingga tiap tahunnya generasi muda terus meningkat wawasannya”, imbuh Jessica.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bakesbangpol karena sudah membuat acara serupa, membekali kami para pelajar SMA sederajat untuk membekali dimasa depan”, pungkasnya.

Acara Post Test dilaksanakan dengan 30 pertanyaan dengan menjawab benar atau salah, berlangsung sangat menarik mengingat antusiasme peserta dengan berlomba menjawab dengan jawaban yang tepat dan cepat. (red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!