19.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Pemuda Pancasila PAC Kedungpring MPC Lamongan Peduli Infrastruktur Jalan

Lamongan, Rajawalimedia.net Senen (29/03/21). Banyaknya akses jalan yang rusak dan berlubang di berbagai tempat dan khususnya di Kecamatan Kedungpring ini sering terjadi kecelakaan oleh pengguna jalan akibat jalan yang berlubang dan tergenang air yang di picu saat musim hujan di berbagai wilayah di Indonesia.

Salah satunya jalan yang berada di jalan Kedungpring-Dradah Blumbang,jalan ini adalah jalan akses yang sering di gunakan oleh masyarakat untuk lalu lalang untuk kegiatan Bertani,selain itu jalan ini di gunakan untuk akses pelajar yang hendak menimba ilmu di Salah satu sekolah yaitu SLTP Negeri 2 KedungPring Lamongan. Akibat sering terjadinya kecelakaan di jalan tersebut dan minimnya perhatian dari Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten, maka Pemuda Pancasila Kecamatan Kedungpring melakukan giat Bakti Sosial (BAKSOS) yang ber inisiatif melakukan pengurukan secara pribadi demi mengurangi terjadinya angka kecelakaan.

Aminulloh Romadhon selaku Ketua PAC kedungpring mengatakan, “Baksos yang di lakukan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila terhadap masyarakat kushusnya bagi pengguna jalan, meskipun dana tersebut berasal dari patungan yang di selenggarakan oleh Pemuda Pancasila kedungpring setidaknya bisa membantu masyarakat untuk lebih nyaman.”

Tumpukan gunung sampah yang menganggu kesehatan masyarakat di pinggir jalan yang berlubang
Tumpukan gunung sampah yang menganggu kesehatan masyarakat di pinggir jalan yang berlubang

Sikap kepedulian tersebut hendaknya bisa menjadi contoh sebagai bentuk kegiatan sosial yang hendaknya di anut oleh pemerintah setempat karena minimnya kepedulian pemerintah setempat untuk memperbaiki jalan tersebut.

Baca juga ; PAC. Pemuda Pancasila Mulyorejo Surabaya, Rapat Triwulan 1

Selain itu banyaknya tumpukan sampah yang berbau menyengat di pinggir jalan,harusnya Pemerintah setempat harus dapat menanggulangi,setidaknya dari Pihak Kecmatan Kedungpring bisa Memfasilitasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Pemuda Pancasila Kecamatan Kedungpring berharap masalah ini segera di tangani oleh Pemerintah Desa Kecamatan Kedungpring dan pemerintah Kabupaten Lamongan secepatya,agar tidak ada lagi terjadinya kecelakaan dan sampah yang menggangu aktifitas warga dan kesehatan di jalan tersebut.(Denny)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!