Sumenep,RajawaliMedia.net – Selasa (23/12/20), masyarakat Kalianget dipercaya mengelola area PELRA ( Pelabuhan Rakyat ) Kalianget Timur oleh KSOP (Kantor Syahbandar otoritas pelabuhan ) Kalianget Kabupaten Sumenep, sesuai surat mandat yang diberikan KSOP kalianget kepada POKMASWAS ( Kelompok Masyarakat Pengawas ) Lestari Lingkungan Bidang Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumenep dan LSM Bhakti Lingkungan Hidup Sumenep untuk mengelola PELRA yang akan diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat Kalianget.

Pihak BAPPEDA Kabupaten Sumenep juga memberikan surat Dukungan untuk Pengelolaan tersebut diatas agar mengembangakan industri Wisata Bahari dengan tujuan meningkatkan perekonomian Rakyat khususnya Kecamatan kalianget.

Masyarakat Kalianget timur yang bekerja membangun fasilitas untuk WPI ( Wisata Pelabuhan Indah ) Kalianget
Masyarakat Kalianget timur yang bekerja membangun fasilitas untuk WPI ( Wisata Pelabuhan Indah ) Kalianget

Awal Pembangunan tersebut dimulai dengan dibangunnnya Warung warung untuk fasilitas kebutuhan pengunjung area Wisata Pelabuhan Indah Kalianget tersebut yang semua biaya pembangunan tersebut secara Swadaya.

Kerja bakti membangun fasilitas untuk WPI Kalianget
Kerja bakti membangun fasilitas untuk WPI Kalianget

Ketua POKMASWAS ( Kelompok Masyarakat Pengawas ) Lestari Lingkungan Sarkawi menjelaskan semua hal akan dimulai dengan swadaya masyarakat itu sendiri agar bertujuan meningkatkan kemandirian Perekonomian Masyarakat Kalianget.

Baca juga : Maling Bobol Kios Di Pasar Srimangun Sampang

Selain Pokmaswas Lestari Lingkungan dan LSM Bhakti Lingkungan Hidup juga di mendapat dukungan penuh oleh Koordinator Wilayah Madura Raya dari RajawaliMedia.net ( Nurul Alim ) baik dari ide gambar Perencanaan dan Tata Laksana Pengembangan sarana dan Prasarana WPI.(Oynx)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here