27.4 C
Indonesia
Friday, June 21, 2024
spot_img

Budidayakan Tanaman Jagung Dua Biji Dan Tanaman Porang Desa Siman Rejosari Kecamatan Jatirejo

Mojokerto, Rajawalimedia.net – Minggu (24/1/21) Mojokerto Desa Siman Rejosari Kecamatan Jatirejo perangkat desanya meningkatkan kesejahteraan rakyatnya dengan membudidayakan tanaman jagung Dua Biji Dan tanaman Porang. Kepala Dusun Siman Rejosari Kecamatan Jatirejo bapak Kuswanto pada hari Senin (25/1/21) waktu13.00 WIB Mengatakan mulai Tahun 2011 mulai menanamkan biji-biji jagung dari Pembenihan dan banyak produk-produk yang masuk didesanya termasuk, PT Nasa, PT. Bisi dan PT yg lainnya juga masih banyak PT yang masuk didesanya.

Tanaman Porang di lahan penduduk
Tanaman Porang di lahan penduduk

Masyarakat sangat antusias menanamnya karena hasilnya lebih banyak dari jagung biasa. Adapun hal yang menjadi kendala masyarakat adalah harga pupuk sangat mahal sekali sedang kalau memakai pupuk yang bersubsidi hanya mendapat jatah yang terbatas akhirnya masyarakat susah membeli pupuknya mengakibatkan tanamannya kurang bagus hasilnya sehingga harga jualnyapun menurun.

Kasi Kesra Kecamatan Jati Rejo Mojokerto
Kasi Kesra Kecamatan Jati Rejo Mojokerto

Baca juga : Kodim 0822 Bersama Polres, Pemkab Bondowoso Gelar Operasi Yustisi Protokes

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat ( Kasi Kesra ) Kecamatan Jatirejo Bapak Widodo Mengatakan ” Dengan membudidayakan Tanaman Jagung Dua Biji Dan Tanaman Porang , Masyarakatnya sangatlah terbantu Perekonomiannya dan atusiasi dengan Menanamnya dan sekarang yang jadi andalannya di Desanya” selanjutnya beliau mengatakan “Yang jadi andalannya tanaman Porang karena tanaman Porang sangatlah mahal harganya dan sangatlah mudah penanamannya sehingga masyarakat sangat bersyukur dengan adanya tanaman Porang ini sumber ekonomi keluarganya sangatlah terbantu” . ( Wita )

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!