22.4 C
Indonesia
Sunday, April 21, 2024
spot_img

Destinasi Wisata Alam Baru “Kali Grujuk” Mojokerto Jawa Timur

Mojokerto. Rajawalimedia.net – Senin (1/2/21). Dusun Santren Desa Kedungmaling Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto. diciptakan destinasi wisata alam baru dengan ikon keindahan alam kali (sungai) yang sangat indah dan menawan banyak pula wahana mainan anak yang ada untuk memanjakan pengunjung hingga senang berlama lama di tempat wisata tersebut.

Uripah warga Santren selaku pencetus ide dibukanya wisata alam tersebut menuturkan, “Sebelum dibukanya wisata, banyak warga yang berhenti dari pekerjaannya dan menjadi pengangguran. Dari situlah awal mula ide dibukanya wisata alam tersebut.” Tuturnya

Pengunjung yang ramai dilokasi wisata kali grujuk
Pengunjung yang ramai dilokasi Wisata Kali Grujuk

Kini setelah dibukanya wisata ekonomi didesa tersebut mulai bergeliat ekonomi warga mulai bangkit. Kepala Desa Kedungmaling Edi Prabowo, S.H. Mendukung penuh dengan dibukanya wisata alam Ini. Karena dengan adanya wisata. perekonomian warga mulai bangkit/meningkat.

Baca juga : Kabupaten Sidoarjo, Gelar Tasyakuran Sederhana Hari Jadi Ke – 162

Wisata alam Ini menonjolkan keindahan sungai kearifanlokal dan berbagai macam wahana mainan anak dan berbagai macam jenis kuliner disajikan oleh warga sekitar wisata.

Wisata ini seluruh pengelolaannya dilakukan oleh warga setempat dan karang taruna dusun santren. Desa kedungmaling Kec. Sooko mojokerto. (Sudarman)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!