22.4 C
Indonesia
Sunday, June 23, 2024
spot_img

Bupati Nganjuk Menyambut Kedatangan LPM

Nganjuk, Rajawalimedia.net – Kepedulian terhadap sesama, khususnya musibah yang diderita masyarakat di Kabupaten Nganjuk dibuktikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Suramadu. Lembaga pimpinan H. Abdul Rohim ini, Jumat (19/2/21), mengirimkan bantuan bencana alam longsor yang terjadi di Minggu (14/2/21), sekitar pukul 18.30 Wib lalu di Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Tim solid asal Surabaya ini, hadir ke lokasi dengan Ketua Umum H. Abdul Rohim didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) LPM Suramadu, Lukman Hakim. Kedatangan relawan yang kerap membantu sesama tersebut disambut Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat beserta jajarannya.

“Ini sebuah penghargaan kepada LPM Suramadu yang disambut hangat bapak Bupati Nganjuk,” aku Sekjen Lukman Hakim.

Pelaksanaan acara sambutan LPM Suramadu saat pemberian bantuan pada korban bencana nganjuk
Pelaksanaan acara sambutan LPM Suramadu saat pemberian bantuan pada korban bencana nganjuk

Dikatakan, selain sumbangan pribadi dari Ketua Umum, LPM Suramadu juga berhasil mengumpulkan bantuan kemanusiaan lainnya dari para anggota dan sejumlah kalangan serta warga Surabaya. Para ‘donor’ yang berempati terhadap musibah alam tersebut, merasa turut prihatin dengan situasi longsor di Kabupaten Nganjuk.

LPM Suramadu disambut Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, Jumat (19/2/21)

“Bantuan terdiri dari 120 kardus berisi pakaian dengan beragam ukuran, 20 dus mie instan, 50 pcs beras dengan ukuran 5 kg dan 5 pcs 25 kg. Selain itu juga terdapat sumbangan berupa susu formula untuk bayi balita,” rinci Lukman.

Baca juga : Bati Komsos Serka Juwiyanto Hadiri Koordinasi Pembentukan Posko PPKM

Pada kesempatan sama, H. Abdul Rohim yang menyertai relawan menyerahkan bantuan kemanusiaan bertajuk ‘LPM Suramadu Peduli Bencana #KamiPeduliSesama# mengungkapkan, sangat terharu bercampur bahagia. Alasannya, keikutsertaan organisasi masyarakat di Jl Tambak Dalam Baru Surabaya ini menandakan keikhlasan dan kekompakan tim dalam aksi kemanusiaan tersebut.

“Tujuan kami hanya satu, ihklas dan mensyukuri. Selalu kompak bersama-sama. Selain ibadah, tujuan LPM Suramadu untuk selamat dunia dan akhirat,” tutur Abah Rohim, sapaan H. Abdul Rohim mengiringi relawan mengantar bantuan ke lokasi bencana, Kabupaten Nganjuk.

Terpisah, Fauzen, seorang dari tim mengungkapkan, program positif LPM Suramadu yang selama ini telah berjalan diberkahi dan dipermudah Allah Swt. Ia juga berharap, rekan-rekan yang bertugas ke lokasi musibah longsor di Kota Angin mendapat ganjaran dan pahala. “Terus berjaya LPM Suramadu.. Aamiin..,” cetusnya.

Sementara, pdate informasi yang digali dari berbagai sumber manyatakan, Tim SAR gabungan hingga kini masih terus melakukan pencarian korban yang tertimbun tanah longsor di Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Mengutip Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati, tim SAR gabungan pada, Rabu (17/2/2021) pagi, menemukan satu korban meninggal dunia. Jika merujuk data dari Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB per Rabu (17/2/21), total korban yang berhasil ditemukan sebanyak 13 orang meninggal dunia dan 6 orang masih dalam pencarian.

“Bencana alam longsor di Nganjuk ini turut mengakibatkan 20 orang lainnya luka-luka,” tukas Raditya,kepada awak Rajawalimedia.net (Edi s)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!