23.4 C
Indonesia
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

TLCI 2 Riau Peduli, Kembali Lakukan Aksi Baksos di Cipang (Perbatasan Sumbar)

Pekanbaru, Rajawalimedia.net – Sebanyak 11 unit Toyota Hardtop dari Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia ( TLCI ) Chapter 2 Riau kembali melakukan aksi nyata di desa terpencil di wilayah pedalaman Kabupaten Rokan Hulu. Setelah sukses melakukan aksi Sunat Massal di desa terpencil yang berada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu, kali ini TLCI Chapter 2 Riau melakukan aksi Bakti Sosial dengan memberikan bantuan bagi pembangunan Mesjid Taqwa yang berlokasi di Desa Cipang Kiri Hulu Kecamatan Rokan IV Kota Kabupaten Rokan Hulu, Jumat(12/2/21)

Rombongan dipimpin langsung Ketua Umum TLCI Chapter 2 Riau HR. Marwan, Ketua Harian Robby Cahyadi, Sekretaris umum Juarman, Pembina TLCI Chapter 2 Riau Fanani serta anggota Club yang bertolak dari Pekanbaru Jumat Pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Sekretaris umum Juharman menjelaskan route perjalanan menuju lokasi yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat.

Iklan pimmum

“Rombongan menuju Desa sasaran dengan melewati Jalan Garuda Sakti – simpang Kota Ujung Batu – Rokan Hulu kearah Rokan IV Koto. Setelah tiba di Rokan IV Koto, rombongan menuju arah Rao, Kabupaten Pasaman Propinsi Sumatera Barat, karena desa Sasaran ini memang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat”, terang Juharman.

“Cipang Kiri Hulu tersohor berkat adanya Venue cabang olah raga Terbang Paralayang sewaktu pelaksanaan PON XVIII di Riau pada tahun 2012 lalu. Dengan waktu tempuh 2,5 jam perjalanan dari Rokan IV Koto menuju Cipang Kiri Hulu, Rombongan dihadapkan dengan Kondisi badan jalan berbatu dan ada juga yang sebagian kecil diaspal /rigid. kondis jalan berbukit terjal dengan jurang yang cukup lumayan dalamnya nmembuat rombongan ekstra hati-hati mengendarai unit Toyota Hardtop nya masing masing”, lanjut Om Ju panggilan akrabnya.

Baca juga : PDAM Surabaya Diminta Sediakan Tandon Air Untuk Cegah Klaster Baru Covid-19

Sekitar pukul 17,15 WIB rombongan TLCI 2 Riau tiba di Desa sasaran yakni Cipang Kiri Hulu. Sofyan, Pengurus Mesjid Taqwa Cpang Kiri Hulu dan pengurus masjid telah menantikan kedatangan rombongan yang selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua umum TLCI 2 Riau HR.Marwan dan diterima oleh Ketua Mesjid Sofyan dan disaksikan oleh rombongan dan pengurus mesjid lainnya.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Uang Tunai sebesar Rp.5.150.000.-, Sarung 16 paket sumbangan dari BidHumas Polda Riau serta Mukena 3 set.

Ketua Mesjid Taqwa Cipang Kiri Hulu Sofyan dan pengurus menyampaikan terimakasihnya kepada TLCI Chapter 2 Riau atas pemberian bantuan.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari TLCI 2 Riau, bisa kita tengok kondisi mesjid kami ini, kondisinya sangat memprihatikan, sudah lapuk dimakan usia, kami sangat berterima kasih kepada rombongan TLCI 2 Riau yang sudah peduli dengan rumah ibadah di kampung kami ini”, pungkasnya.

Bacaan lain ;

Libur Imlek, Masuk Sidoarjo Tidak Bisa Tunjukkan Surat Sehat Siap-Siap di Rapid Antigen

Sementara itu HR Marwan srlaku Ketua Umum TLCI Chapter 2 Riau mengatakan, bantuan tersebut merupakan donasi dari seleuruh Members TLCI 2 Riau sebagai bagian dari kepedulian warga TLCI Chapter 2 Riau terhadap masyarakat dan alam lingkungan sekitar terutama di Provinsi Riau.

“Jangan dilihat bantuan ini dari segi Jumlahnya, akan tetapi lihatlah bahwa kami members TLCI 2 Riau peduli dan berusaha selalu berusaha untuk bisa berbagi dan berbuat untuk membantu meringankan kesulitan warga”, terang Marwan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan MesjiTaqwa, sehingga masyarakat Cipang Kiri Hulu dapat beribadah lebih nyaman”,  sambung Marwan.

Setelah selesai penyerahan bantuan sosial, rombongan langsung bergerak menuju Rao Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat. Adapun desa yang berbatas langsung dengan Riau adalah Desa Pangian. Sama halnya di Rokan IV Koto, Kondisi Jalannya juga menantang dengan berbukit terjal (membelah kawasan Bukit Barisan) dengan jurang yang lumayan dalam. Rombongan tiba di Desa Pangian pukul 22.00 WIB dan langsung beristirahat melepas penat di tepi sungai dengan mendirikan Kemah atau tenda. Pada paginya rombongan kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Riau dengan selamat. (DienP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!