30.4 C
Indonesia
Saturday, February 24, 2024
spot_img

Bupati Sidoarjo Lantik 172 Kades Terpilih di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo

Sidoarjo. Rajawalimedia.net sebanyak 172 kepala desa(kades) terpilih akhir nya di lantik di pendopo delta wibawa sidoarjo.walaupun pelantikan itu di gelar secara langsung tapi tetap di bagi tiga sesi/gelombang dan tetap mengacu pada protokol kesehatan (prokes)

Sesi pertama berlangsung pukul 07.00 WIB pelantikan diikuti 58 kepala desa(kades) terpilih dari kecamatan sidoarjo, Buduran, Gedangan, Sedati, Waru, Taman dan Kecamatan Sukodono, dan di lanjutkan untuk pelantikan sesi kedua di lakukan jam 09.00 WIB.di ikuti 57 kepala desa (kades) terpilih dari Kecamatan Tanggulangin, Porong, Jabon, Krembung dan Tulangan.

sedangkan untuk sesi ketiga di laksanakan jam 13.00 WIB di ikuti 57 kepala desa (kades) dari kecamatan Prambon, Wonoayu, Balongbendo, Candi, Tarik dan Krian dan untuk undangan di lakukan secara terbatas  yakni kepala desa itu sendiri dan istri atau pendamping lain nya.

Foto bersama Forkopinda Sidoarjo dalam Pelantikan Kades di Pendopo Agung Delta Wibawa Sidoarjo
Foto bersama Forkopinda Sidoarjo dalam Pelantikan Kades di Pendopo Agung Delta Wibawa Sidoarjo

untuk perangkat desa hanya bisa menyaksikan siaran secara virtual dari balai desa masing-masing.

Kepala bidang (Kabid) pemerintahan desa (Pemdes), Dinas pemberdayaan  Masyarakat (PMD) Pemkab Sidoarjo Suprayitno mengatakan di tengah pemdemi covid-19 pelantikan di bagi tiga (3) sesi untuk mengurangi kerumunan, pelaksanaan nya juga tetap menerapkan protokol kesehatan ( prokes ) yang ketat.

“Itu sudah sesuai aturan,kapasitas maksimal 50 Persen”, katanya, waktu gladi bersih sore Selasa, (2/3/21)

Sementara Kepala Dinas PMD Pemkab Sidoarjo, Fredik Suharto meminta pasca dilantik, para Kades Terpilih diminta sesegera mungkin menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang disinkronkan dengan RPJMD Pemkab Sidoarjo. Tujuan pembangunan berkelanjutan desa atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca juga : Muhdlor-Subandi Rangkul Investor Agar Tidak Lari dari Sidoarjo

“Penyusunan ini agar pembangunan bisa segera direalisasikan”. Ungkapnya.

Sementara para Kades Terpilih mengaku bisa bernafas lega karena pelantikan dilakukan secara tatap muka tanpa mengurangi nilai histori dan kesakralannnya. Apalagi pelantikannya dilakukan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) putra kiai Gus Agoes Ali Masyhuri didampingi Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi yang baru dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Sebelumnya, rencana pelantikan Kades Terpilih dilakukan secara daring (via zoom meeting) di Pendopo Kecamatan atau di Balai Desa masing-masing dengan membatasi undangan maksimal 50 orang.( Imam )

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!