18.4 C
Indonesia
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Mengelar Jumpa Pers Bupati dan Wabup Sidoarjo 2021-2026 Secara Daring

Sidoarjo. Rajawalimedia.net Proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Jawa Timur, Kabupaten Sidoarjo menggelar Konferensi Pers Bupati Sidoarjo H. Achmad Mudhlor Ali, S.IP. dan Wabup H. Subandi, SH, di tiga lokasi yaitu Aula Majapahit Kantor BKD Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo dan di Pendopo Delta Wibawa. Jumat (26/2/21)

Acara di Aula Majapahit Kantor BKD dihadiri oleh beberapa Media yang diundang oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sidoarjo, yang sebelumnya Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan di gedung Negara Grahadi Surabaya pada pukul 16.00 wib

Karena masih masa pandemi Covid-19, para undangan dari perwakilan biro media Pers Sidoarjo, diharapkan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan acara diadakan secara virtual tatap muka terbatas / secara daring.

Iklan pimmum

Adapun beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Insan Pers, diantaranya terkait jalan rusak, permasalahan sekolah di masa pandemi, dan permasalahan petani terkait bahan bakar singkal atau traktor.

Satu persatu dijawab oleh Bupati Kabupaten Sidoarjo H. Achmad Mudhlor Ali, terkait jalan rusak sudah dijelaskan bahwa anggaran Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan (PIWK) sendiri sebenarnya diberikan kepada 18 kecamatan se Sidoarjo untuk pemiliharaan jalan di kecamatan, jalan lingkungan dan saluran afvour sebagai bentuk pengalihan kewenangan.

“Kuncinya hanya satu, yaitu Pak Camatnya, kalau gak berani, mana bisa terealisasikan, bahkan anggaran sudah disiapkan, dan memang sudah dipetakan antara PIWK dan PU”. Ujarnya

Baca juga : Bangga! 120 Hari Bisa Menjalankan Amanah Gubernur Sebagai Pj. Bupati Sidoarjo

Menanggapi permasalahan sekolah dimasa pandemi saat ini, memang daerah Wilayah Kabupaten sudah hijau, akan tetapi tidak berani mengambil resiko yang nantinya akan menjadikan citra jelek atau buruk mengenai Covid-19.

Sedangkan tanggapan terkait bahan bakar singkal atau traktor yang dikeluhkan oleh para petani. Bupati menerangkan bahwa, akan konfirmasi langsung dengan pihak Polres Sidoarjo terkait pembelian solar mungkin dengan rekomendasi berupa surat,” jawabnya H. Ahmad Mudhlor lewat daring ke insan pers

Di akhir acara, pemandu acara menyampaikan bahwa dengan adanya Konferensi Pers, untuk menuju Sidoarjo maju berkarakter dan berkelanjutan sangat dibutuhkan informasi dan komunikasi,

“bantuan dari rekan Media kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk saling menyambungkan informasi antara masyarakat dengan Pemerintahan ataupun sebaliknya antara Pemerintahan dengan masyarakat demi kemajuan Kabupaten Sidoarjo”. (imam)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!