27.4 C
Indonesia
Friday, June 21, 2024
spot_img

Pedagang Lega, Seminggu Lagi Tempati Bangunan Baru

Sidoarjo. Rajawalimedia.net – Ratusan pedagang pasar Porong dalam seminggu lagi akan menempati bangunan baru. Usai bertemu PJ Bupati Sidoarjo, Hudiyono mereka pun mengaku senang dan lega karena selama ini belum ada kejelasan kapan mereka bisa pindah. Sejak lapak mereka kebakaran yang menghanguskan ratusan stan tahun 2018. Jum’at (29/1/21).

Hudiyono yang biasa disapa Cak Hud ini minta agar dinas perindustrian dan perdagangan yang membawahi pd. pasar segera mengurus proses serah terima aset dengan BPKAD. Cak Hud menargetkan seminggu lagi selesai dan pedagang bisa menempati.

Cak Hud juga minta kepada pengelola pasar serta pedagang yang ada di pasar Porong selama berjualan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Salah satu pedagang mengungkapkan meski musim pandemi jualan mereka tetap lancar, tidak terlalu berpengaruh pada pendapatannya.

Tinjauan Cak Hud ke lokasi Pasar yang pernah terbakar
Tinjauan Cak Hud ke lokasi Pasar yang pernah terbakar

Baca juga : Evaluasi Tenaga Kerja Non. PNS Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bintan

Mereka percaya kalau rezeki sudah ada yang mengatur, “tinggal mau usaha atau tidak”, ujar perempuan paruh baya yang tidak mau disebutkan namanya. Sehari-hari, perempuan yang ramah ini berjualan sembako di Pasar Porong.

Hasil sidak prokes di pasar Porong menunjukkan tingkat disiplin cukup tinggi. “Rata-rata mereka (pedagang) sudah menerapkan prokes. Lebih dari 80 persen sudah memakai masker. Tinggal nanti pengelola pasar melakukan pengawasan kepada pembeli maupun pedagang agar tidak kendor pakai masker”. (Yl)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!