24.4 C
Indonesia
Tuesday, February 27, 2024
spot_img

Wartawan Disaat Meliput Dilarang Masuk Pendopo Delta Oleh Petugas Protokoler

Sidoarjo. Rajawalimedia.net Sabtu (27/3/21) berkenaan dengan Kunjungan kerja (Kunker) Kemenpan RB dari Jakarta yang mengunjungi Pemkab Sidoarjo bertemu Bupati Sidoarjo dan Wabup Sidoarjo ke Pendopo Delta Wibawa Pemkab Sidoarjo dimulai jam pukul 13.00 wib hingga selesai. Petugas Prokoler Pemkab Sidoarjo mengusir ketiga Media yang datang meliput adanya kunjungan tersebut.

Sulton dari media Pers Bhayangkara menjelaskan mendapat informasi kegiatan Bapak-bapak Kedinasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dari Diskominfo lewat Group Media Online

Iklan pimmum

“Dari Diskominfo Kabupaten Sidoarjo media yang tergabung di dalam biduk rumah tangga Diskominfo Sidoarjo selalu mengabarkan kepada awak media se-Sidoarjo untuk mengawal dan mengikuti undangan atau agenda giat-giat bapak bapak kedinasan Pemkab Sidoarjo Sesuai tanggal dan Jam Kegiatan”, kata Sulton

Masih kata Sulton, ia menjelaskan kekecewaan pada saat mau masuk di Pendopo Agung Delta Wibawa disuruh keluar sama petugas prokoler Pemkab Sidoarjo.

Baca juga ; Meneruskan Kebaikan Maju Terus Suroboyo” Tema Raker LPMK se Surabaya Dihadiri Seluruh Pejabat Kota Surabaya

“Saya kecewa mas!! Undangan dari Diskominfo Sidoarjo yang dishare lewat group WhatsApp, dan ketiga awak media termasuk saya sendiri dari media pers bhayangkara menghadiri kegiatan tersebut, sebelum masuk dan melangkah ke dalam ruangan pendopo delta wibawa Pemkab Sidoarjo, tidak diperbolehkan masuk oleh petugas protokoler pemkab Sidoarjo”. Kecewanya Sulton

Menurut pribadi saya sebagai wartawan pers bhayangkara yang sudah memegang kartu idcard warna hijau dari Kominfo tapi saya tidak diakui dan tidak diperbolehkan untuk liputan di Pemkab Sidoarjo, ditambah lagi realese dari Kominfo pun saya juga tidak pernah meminta pemberitaan kami untuk menjadi rupiah. Apakah ini yang dinamakan bergabung dan tindakan yang adil ? tentunya tidak ?

Kalau gak butuh media juga gak papa, tapi kalau mengundang media tolong kita ini diperhatikan dan diperpedulikan, semisal tidak ada undangan kita sebagai media mencari rejeki ditempat lain.

Perihal undangan dan giat liputan yang tadi di pendopo kabupaten Sidoarjo, saya sebagai wartawan pers bhayangkara sangat kecewa dengan sikap dan ucapan protokoler pemkab Sidoarjo,ingin saya sebagai media berbaur lebih dalam ke Pemkab Sidoarjo tapi malah justru ke balik tanpa ada petunjuk yang pasti dari protokoler atau anggota Kominfo Sidoarjo. (yulianto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!