19.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Pembangunan Wahana Wisata Mangrove Pantai Karangkongo Daerah Pulau Sapeken 

Sumenep, Rajawalimedia.net – Sabtu (20/2/21) Ketua POKDARWIS ( Kelompok Sadar Wisata ) Bahari Sapeken kembali melakukan kegiatan dalam rangka meningkatkan keasrian Alam menjadi Wahana Wisata Mangrove di daerah Pantai Karangkongo Pulau Sapeken kabupaten Sumenep.

Pembangunan tersebut dibiayai atas kerjasama Swadaya POKDARWIS Bahari Sapeken dengan masyarakat kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, yang bekerja bahu membahu secara bergotong royong dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Warga Pulau Sapeken dan Sekitarnya.

Salah satu prasarana yang di bangun di area Wisata Mangrove Karangkongo Sapeken
Salah satu prasarana yang di bangun di area Wisata Mangrove Karangkongo Sapeken

Ketua POKDARWIS Bahari Sapeken Suparman mengatakan ,”Ikhtiar kami selama ini secara lembaga adalah bagaimana memanfaatkan potensi desa menjadi wadah/fasilitas yang bisa lansung diterima manfaatnya oleh masyarakat,” Ujarnya.

“Konsepsi wisata akan selalu di titik beratkan pada pengembangan ekonomi, dengan sentral yang telah di khususkan, juga sebagai warisan leluhur kami yakni pantai karangkongo, untuk saatnya dikembangkan dengan prinsip filosofis,historical dan sosial budaya kami,” ungkap Suparman melanjutkan penjelasannya.

Baca juga ; Tentara Masuk Desa di Natuna Oleh Kodim 0318 Membuka Jalan Sebayar

selanjutnya Suparman mengatakan ,”Tentu kami mengharapkan kerjasama di semua elemen masyarakat dan pemerintah baik desa ataupun forpimka untuk membantu,mendukung dan terlibat langsung didalsm konsepsi pembangunan wisata karangkongo yang telah kami rumuskan secara analisis mendalam denga pendekatan metodologi kualitatif,” Ungkapnya( Oynx )

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!