22.4 C
Indonesia
Sunday, June 23, 2024
spot_img

20 Hari Jalani Isolasi Mandiri, Khofifah Masih Positif Covid-19

Surabaya, Rajawalimedia.net – 20 hari menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disebut masih positif Covid-19.

“Iya, masih positif, tapi tidak bergejala. Ibu Gubernur masih menjalani isolasi sesuai saran dari tim dokter,” kata Staf Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur, dr. Makhyan Jibril Alfarabi, saat dikonfirmasi, Kamis (21/1/21).

Meski disebut masih positif Covid-19, Jibril mengatakan virus Covid-19 yang ada di tubuh Khofifah tidak menulari.

Sesuai standar Kementerian Kesehatan, pasien Covid-19 tanpa gejala sudah tidak menulari setelah 10 hari diisolasi,” ujar dia.

Namun, sesuai saran dokter memilih tetap isolasi, di antaranya juga untuk menghindari persepsi masyarakat yang belum semuanya memahami tentang Covid-19.

Baca juga : Operasi Pembubaran Balap Merpati di Desa Poreh Oleh Personil Polsek dan Koramil Lenteng Kabupaten Sumenep

Yang dialami Khofifah menurut Jibril juga hal yang lumrah karena menurut penelitian, kata dia, 5 persen pasien Covid-19 masih berstatus positif sampai 33 hari ke depan.

Khofifah positif terinfeksi Covid-19 sejak (1/1/21). Sejak saat itu, dia menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah dinas Pemprov Jatim.

Khofifah kerap mengunggah aktivitasnya saat isolasi mandiri di akun pribadinya @khofifah.ip, seperti saat rapat virtual dengan jajaran pejabat Pemprov Jatim, saat berolahraga, menu makanan saat isolasi mandiri, memberi makan ikan di kolam, hingga pernah mengunggah kucing yang menemaninya saat isolasi mandiri. (I.W.S)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!