22.4 C
Indonesia
Sunday, April 21, 2024
spot_img

Baksos jumat berkah di kampung 1001 malam

Surabaya. Rajawalimedia.net – Jumat (19/3/21). Surabaya yang terkenal dengan kota metropolitan no 2 setelah Ibukota Jakarta ternyata masih ada kampung yang begitu memprihatinkan bila di pandang mata yaitu kampung dengan julukan kampung 1001 malam.

Sekjen BMPI ( Bangun Marwah Perjuangan Indonesia ) Widowati Sugandi memprakasai agenda Jumat Berkah dengan mengajak seluruh anggota nya untuk mengadakan giat bakti sosial dengan membagikan nasi bungkus kepada warga di sekitar kampung 1001 malam ini.

Sebagai sekjen Widowati ingin mengajak anggota BMPI yang bergerak bidang sosial menyisir pinggiran kota Surabaya untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Cipto Purnomo sebagai Ketua Kampung 1001 Malam Surabaya
Cipto Purnomo sebagai Ketua Kampung 1001 Malam Surabaya

Norma sebagai Kepala Bidang Sosial Ormas BMPI yang mengkoordinasi acara Jumat Berkah ini di wilayah warga kampung 1001 du daerah bantaran Sungai Kalianak kecamatan Krembangan Surabaya Utara

Asal usul kampung 1001 ini awalnya penampungan sampah yang terbentuk daru Abrasi sampah dan kampung ini belum masuk tata kota di Surabaya.

Baca juga ; Si Jago Merah Melahap Rumah Warga Desa Pekon Ampai Akibat Konsleting Listrik

Norma Kabid Sosial BMPI menyampaikan, “BMPI ingin memajukan pendidikan anak anak di wilayah kampung 1001 karena selama ini mereka yang tinggal di bantaran sungai ini mendapat kan pendidikan sekolah minggu sedang kan warga yang tinggal mayoritas beragama Islam ,koordinator wilayah kampung 1001 berharap ada perhatian dari pemerintah juga dalam mengatasi pendidikan dan memberikan tempat tinggal yang layak untuk warga sekitar kampung 1001 ini di sampaikan oleh pak Cipto Purnomo mewakili suara warga dari kampung1001 malam.” Jelas beliau.

Dengan adanya giat Jumat Berkah masyarakat menyambut dengan suka cita karena masih ada ormas yang mau peduli dengan kehidupan warga Bantaran Sungai Kalianak ormas yang peduli yaitu BMPI Semangat dan tetap Jaya untuk BMPI ( TJ )

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!