30.4 C
Indonesia
Saturday, February 24, 2024
spot_img

Cooking Class Di Alejo School Surabaya, Membantu Tumbuh Kembang Anak

Surabaya, Rajawalimedia.net Anak adalah harapan orang tua dan Bangsa, tumbuh kembang anak perlu perhatian oleh orang tua serta peran guru. Jum’at (19/3/21) Alejo School Surabaya Ruko 21 Klampis blok F1 Jl. Arif Rahman Hakim No. 51 Surabaya, gelar cooking class. Tujuan cooking clas adalah melatih anak untuk mandiri, menambah minat bakat anak pada memasak bakery berupa pizza serta menumbuhkan kepercayaan diri kedepannya.

Metode cooking class menambahkan tumbuh kembang anak dalam beberapa kategori, adalah :

1. Motorik kasar : bagaimana anak dapat fokus dan konsentrasi membawa pizza di loyang agar dapat di panggang dan tidak jatuh. Membuat koordinasi otot lengan dan tangan menjadi semakin kuat.

2. Motorik halus: anak dapat menjipit toping pizza, mengenal tekstur macam- macam toping pizza, menghias Pizza dengan memberikan mayo sebagai topping/hiasan.

Princess simbolis memberikan pizza hasil karya siswa
Princess simbolis memberikan pizza hasil karya siswa

3. Kognitif: bagaimana anak mengenal urutan /squence tahapan pembuatan pizza. Mengenal suhu/ derajat pemanggangan. Proses membuat adonan, menghias, memanggangnya sampai pada mengemas pizza.

4. Pengindraan:
-Perasa : Siswa dapat merasakan tekstur tepung dan bahan-bahan pembuat pizza, merasakan kelezatan rasa pizza dan aneka toppingnya.
-Pembau: membau bahan dasar pizza yang fresh, membau aroma pizza saat pemanggangan sampai proses matangnya.

Tri Agustini, S.Psi salah seorang guru Alejo School mengatakan, “Puji syukur dan terimakasih saya ucapkan atas terlaksananya acara cooking clas yg di dukung oleh kyoza pizza. Pada hari ini. Saya sangat bahagia melihat Semua murid antusias dalam mengikuti setiap kegiatan, dimulai dengan mewarnai gambar pizza, menghias pizza dan menempel kolase pizza.”

Foto bersama setelah acara
Foto bersama setelah acara

Miss Titin panggilan akrabnya manambahkan, “Harapan kami, Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan potensi dan kemampuan anak-anak special kami, anak didik kita bisa berkembang seperti anak seusianya dan bisa menunjukan potensi semaksimal mungkin, sehingga mereka merasa bahagia. Semoga anak-anak ini bisa lebih unggul dari pada anak pada umumnya.”

Baca juga ; LPHM-PANDAWA Jombang Ciptakan Program Pemberdayaan Dan Perlindungan Hukum Bagi Masyarakat

Princess panggilan akrabnya, saat ada di acara di temui awak media menyampaikan, “Kegiatan hari ini sebenarnya seru ya, minatnya anak-anak luar biasa, dan kreativitas anak-anak juga bagus, dan mereka dalam menyusun (memberi toping pizza) tidak monoton (selalu sama) jadi selang seling ada coraknya memberi topping pizza, harapan setelah acara ini mungkin dari mereka timbul minat belajar kuliner, jenisnya bakery western food (makanan Eropa berupa pizza) supaya minatnya timbul.” (Arifin / Deni)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!