27.4 C
Indonesia
Friday, June 21, 2024
spot_img

Latber Perkumpulan Penggemar Dan Pelestari Puter Seluruh Indonesia (PPPPSI)

Surabaya, Rajawalimedia.net – Untuk melestarikan budaya melalui suara – suara alam burung puter, Rabu ( 27/1/21) perkumpulan penggemar dan pelestarian puter seluruh Indonesia ( PPPPSI ). Gelar latber ( latihan bersama) di lapangan Kalibokor RT 02 RW VI Kel. Pucang Sewu Surabaya, acara latber diikuti dari beberapa daerah. Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Bangkalan.

Para juara
Para juara

Selain latber, panitia memberikan doorprize juga hadiah. Katagori penilaian panitia adalah Pakem, suara depan, tengah, ujung, dasar dan irama. Sebagai juara 1 pemilik WS BF nama burung Brandon Lee dari Surabaya, juara 2 pemilik Naresya bf nama burung Tasbiong dari Gresik, juara 3 pemilik Sara bf nama burung patelele Sidoarjo.

Panitia dan juri
Panitia dan juri

Ketua pelaksana Rendra Pratama R.A menjelaskan,” Harapan saya biar berjalan, bisa menambah perekonomian. Kita punya Progres kedepan kita adakan lomba tingkat nasional dan tetap mematuhi Prokes dari Pemerintah.” Ucapnya.

Baca juga : Peduli Korban Bencana Alam, Pemuda Pancasila Surabaya PAC Pabean Cantian

Ketua PPPPSI Surabaya Subiantono juga menambahkan,” Dari berbagai daerah banyak yang hobi memelihara burung puter pelung, dan juga sebagai wadah silaturahim sesama hobi. Sekaligus melestarikan burung puter yang konon para pecinta burung bersejarah.” Jelasnya. (Deni)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!