22.4 C
Indonesia
Sunday, June 23, 2024
spot_img

PAC. Pemuda Pancasila Mulyorejo Surabaya, Rapat Triwulan 1

Surabaya, Rajawalimedia.net Untuk meningkatkan sinergitas Loyalitas, PAC Pemuda Pancasila Mulyorejo mengadakan rapat triwulan 1 kordinasi antar pengurus dan ketua ketua bidang, di posko PAC Pemuda Pancasila Jl. Manyar Sabrangan No.11 Surabaya. Minggu (28/3/21)

Rapat Triwulan pertama tersebut, dihadiri sekitar 30 orang utusan dari 6 ranting. Ranting Manyar Sabrangan, ranting Mulyorejo, ranting Kalisari, ranting Dukuh Sutorejo, ranting Kalijudan. Dan ranting Kejawan Putih Tambak. Membahas kepengurusan dan bidang program kerja organisasi.

Tampak hadir jajaran dan pengurus PAC PP Mulyorejo diantaranya Ketua PAC PP Judianto, S.T, Sekretaris Hadi Santoso, Ketua Bid. OKK Wahyudin H.A, Bendahara Agus Setiawan, S.AB, Ketua Hankam/Komando Inti (KOTI) PAC Ma’sum Afnani dan Ketua Ranting Manyar Sabrangan Naslipan serta pengurus ranting lainnya.

Semua Pengurus dan anggota PAC Pemuda Pancasila Mulyorejo yang hadir
Semua Pengurus dan anggota PAC Pemuda Pancasila Mulyorejo yang hadir

Acara di buka oleh sekretaris PAC. Pemuda Pancasila Hadi Santoso, dengan terlebih dahulu menguraikan sejarah singkat perjalanan wadah kepemudaan itu hingga pembentukan ranting, dan memotivasi seluruh kader serta anggota PAC dan ranting yang hadir.

” Bahwa organisasi PAC Pemuda Pancasila dari dulu hingga sekarang masih tetap optimis dan solid, meski ada dari segelintir orang mengatakan bahwa ormas PP di Mulyorejo fakum, itu berita hoax, yang tidak perlu kita tanggapi.” Ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Ormas PAC. Pemuda Pancasila Mulyorejo, saat ini ibarat sebuah pohon semakin kita tumbuh tinggi semakin kuat angin menerpa. intinya yang penting kita semua solid dan kompak, mari kita tunjukkan loyalitas, soliditas dan solidaritas, Pancasila.. Abadi.” Kata Sekretaris PAC Hadi Santoso.

Selesai acara, foto bersama
Selesai acara, foto bersama

Judianto, S.T. Ketua PAC Pemuda Pancasila Mulyorejo dalam sambutannya mengatakan,” Kita selaku anggota organisasi, khususnya di tubuh Pemuda Pancasila kita harus loyal terhadap 3 hal. Penting untuk meningkatkan mutu serta kualitas organisasi secara kuantitas. Sebagaimana tiga hal yang dimaksud diantaranya ialah loyalitas, koordinasi dan konsolidasi.

” Anggota Pemuda Pancasila harus mengikuti aturan AD/ART ormas, harus selalu koordinasi dan komunikasi setiap akan melakukan tindakan dan kegiatan. Tidak berjalan sendiri, setiap permasalahan dilapangan pertanggung jawabanya pasti di ketua PAC.” Tegasnya.

Ditambahkan lagi, lebih lanjut tentang loyalitas, ialah seperti sekarang ini. Kawan – kawan secara suka rela bersedia hadir untuk memenuhi undangan, walaupun acara ini diadakan seadanya untuk membahas program kerja dan koordinasi organisasi. Kemudian daripada itu, selanjutnya kita akan melakukan konsolidasi dan sosialisasi yaitu menyampaikan program kerja organisasi ini kepada masyarakat luas terutama dalam lingkungan kerja/”wilayah tugas kemudian disebarkan program tersebut kepada yang lainnya secara komprehensif.” Bebernya.

Baca juga ; Rutinan Khataman dan Safari Sholawat Ranting IPNU IPPNU Manyar Sabrangan PAC Mulyorejo

Masih kata Judianto, artinya kalau 3 hal ini kita laksanakan dengan penuh kesadaran dan bertanggung jawab maka organisasi ini akan tumbuh dan berkembang pesat dengan sendirinya, jangan mempunyai jiwa “adigang, adihung dan adiguna” kini saatnya PAC Pemuda Pancasila Kibarkan bendera, bangun sinergitas dan kemitraan kesemua instansi baik TNI dan Polri. Akan tetapi kemajuan atau kebesaran organisasi itu tidak akan pernah lepas dari kontribusi dan peran serta anggotanya. Alhamdulillah ormas kita sekarang sudah bersinergi dengan pemerintah kota Surabaya,” Ungkap Judianto ketua PAC Pemuda Pancasila Mulyorejo.

Dari rapat tersebut menampung masukan masukan serta ide dan usulan usulan dari pengurus dan ketua ranting seperti Ranting Manyar Sabrangan, Naslipan mengusulkan diadakannya baksos bersih bersih makam Islam di Kel. Manyar Sabrangan yang terletak di Jl. Nginden Semolo, juga dari Srikandi Unit Kerja Kec Mulyorejo Tri Juwarini mengusulkan untuk diadakannya baksos bagi bagi takjil menghadapi bulan Ramadhan.

Rapat Triwulan 1 dan Koordinasi Pengurus berjalan dengan lancar, menemukan kata sepakat ” Anggota PAC Pemuda Pancasila tetap Setia Kompak dan Solid.” Selanjutnya dilakukan sesi foto bersama kemudian acara ditutup dengan Doa bersama. ( Deni)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!