19.4 C
Indonesia
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Paskibra Dan Ormawa Undika Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Mamuju

Surabaya. Rajawalimedia.net – Paskibra dan Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Universitas Dinamika (Undika) eks STIKOM Surabaya galang dana untuk korban bencana alam bersama Komunitas Gerdu Sosial. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa sosial membantu meringankan beban dan penderitaan sesama manusia, khususnya saudara-saudara kita sesama warga Negara Indonesia yang menjadi korban bencana alam di Kab. mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Senin (1/2/21)

Kegiatan galang dana / donasi untuk mamuju ini di pelopori oleh Komunitas Gerdu Sosial dengan menggandeng beberapa Ormawa Undika serta Paskibra Undika untuk berkontribusi dalam acara galang dana ini. Ormawa yang ikut berkontribusi dalam galang dana ini antara lain, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undika, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Undika, UKM Paskibra Dinamika, Himpunan Mahasiswa (HIMA) DKV, HIMA Despro, HIMA profiti, HMTK, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI), Himpunan Mahasiswa Akuntansi, HIMA Manajemen dan Java Developer Group Universitas Dinamika (Undika), yang masing-masing di wakilkan 2 orang anggotanya untuk dapat turun ke jalan dan bisa melalui online transfer.

Saat kegiatan turun ke jalan galang dana
Saat kegiatan turun ke jalan galang dana

Kegiatan turun ke jalan diadakan tanggal 30-31 Januari 2021 di dua titik lokasi, titik pertama diperempatan lampu merah kedung baruk dekat kampus Undika Merr dan di perempatan lampu merah Jl. Raya ­Manyar dekat Taman Flora. Dalam kegiatan itu, di hari pertama terkumpul donasi sebesar Rp. 1.566.800 dan di hari kedua terkumpul sebesar Rp. 1.918.600 serta donasi online transfer terkumpul sebesar Rp. 2.575.000 dari para donatur yang peduli dengan korban bencana alam mamuju. Jadi dari total keseluruhan dari galang dana mamuju sebesar Rp. 6.060.400.

Dian Ayu Palapa Putri Ketua Umum Paskibra Undika yang menjabat di tahun 2021 saat di temui awak media menyampaikan, “Sangat mendukung penuh kegiatan solidaritas yang telah diadakan Komunitas Gerdu Sosial seperti galang dana ini. Saya benar-benar mengapresiasi teman-teman perwakilan Ormawa Undika yang sudah sempat meluangkan waktunya untuk dapat membantu saudara setanah air kita yang terkena musibah bencana alam di Mamuju.” Ujarnya

Titik kedua Jl. Raya Manyar depan Taman Flora
Titik kedua Jl. Raya Manyar depan Taman Flora

Dian panggilan akrab Ketua Paskibra Undika ini menambahkan, ” Melalui Kegiatan yang diadakan Gerdu Sosial bersama paskibra dan ormawa Undika ini, meskipun di tengah pandemi seperti ini tapi tetap semangat dan peduli kepada sesama dalam kontribusi galang dana yang benar-benar luar biasa ini. Tetapi tetap dengan protokol kesehatan seperti memakai masker dalam kegiatan galang dana peduli korban bencana alam mamuju ini.” Pungkasnya

Baca juga : Tingkatkan Greenmetric, Universitas Dinamika Kembangkan Layanan dan Teknologi Lingkungan

“Hasil galang dana / donasi akan disalurkan melalui pihak Aksi Cepat Tanggap Jawa Timur yang berdomisili di Surabaya, Semoga bisa bermanfaat dan sedikit banyak mengurangi beban para korban bencana alam di Mamuju Sulawesi Barat.” Tutupnya (ipin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!