24.4 C
Indonesia
Tuesday, February 27, 2024
spot_img

PDAM Surabaya Diminta Sediakan Tandon Air Untuk Cegah Klaster Baru Covid-19

Surabaya, Rajawalimedia.net – Untuk mencegah klaster baru Covid-19 ,Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Surabaya diminta untuk menyediakan tandon air. Dikarenakan banyaknya Warga yang antre untuk mendapatkan air yang bersih melalui mobil tangki PDAM saat perbaikan pipa bocor di kawasan Karangpilang.

Anggota Komisi D DPRD Surabaya Siti Mariyam. Sabtu (13/2/21), di Surabaya mengatakan ,”Saya lihat sejak pukul 04.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB mulai dari orang tua hingga anak-anak antre mendapatkan air tangki yang disediakan PDAM. Tapi masalahnya ini kan pandemi, khawatir jadi klaster baru,”

“Saat pemerintah lagi gencar-gencarnya menutup tempat-tempat keramaian pada saat pandemi, namun PDAM malah membuka akses keramaian dengan menyediakan air tangki saat perbaikan pipa,” tutur Siti.

Iklan pimmum

“Pihaknya mengusulkan agar PDAM menyediakan tandon air sementara di sejumlah titik seperti di jalan, halaman masjid, dan lainnya. Tentunya pada saat mengambil air, warga harus menerapkan protokol kesehatan ketat agar tidak tidak terjadi penularan Covid-19. jika PDAM kesulitan mendapatkan tandon bisa langsung meminjam organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Surabaya seperti Dinas Cipta Karya maupun Dinas Kebersihan dan Pertamanan,” kata Siti.

“Kemarin saya juga pinjam tandon air untuk keperluan Pramuka dan kegiatan besar,” tambah Siti yang juga politikus PDIP.

Baca juga : Ketua DPD RI Imbau Anggotanya Awasi Dana CSR Agar Tepat Sasaran

Humas PDAM Dyah Ayu Anggraeni membenarkan adanya perbaikan pipa bocor berdiameter 600 mm di Jalan Ksatria, Karang Pilang Surabaya.

“PDAM Surya Sembada Kota Surabaya akan mematikan aliran air dari PDAM Karang Pilang II sebagai langkah lanjutan perbaikan pipa bocor diameter 600 mm pada hari Sabtu ini mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB,” ujar Dyah.

Akibat perbaikan tersebut distribusi air kepelanggan mengecil sampai tidak keluar di daerah Karangpilang, Balas Klumprik, Kebraon, Lidah Kulon, Bangkingan, Wiyung, Lakarsantri, Made, Alas Malang, Sawo, Bringin, Kendung, Sendang, Bulu, Langkir, Rejosari, Benowo dan sekitarnya.

Bagi warga kota Surabaya yang berada di kawasan itu bisa menghubungi Call Center PDAM 0800-192-6666 (Bebas Pulsa) untuk melalukan pemesanan air lewat tangki secara gratis.

“Warga yang membutuhkan air tangki gratis dapat melakukan pemesanan dengan dikoordinir oleh RT/RW setempat,” pungkas Dyah. (Ratna)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!