18.4 C
Indonesia
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Pembekalan Materi P4GN Dan Relawan Anti Narkoba Dikantor BNN Kota Surabaya

Surabaya, Rajawalimedia.net – GMDM DPW Kota Surabaya bersama BNNK Surabaya memberikan pembekalan materi untuk relawan Anti Narkoba pada hari ke 4.di kantor BNNK Surabaya ruang rapat lantai 2. Jl Ngagel Madya v/22 Surabaya. Jumat. (29/1/21).

Pemberian materi dijelaskan oleh Badi Supratikno, S.T, M.M selaku sub koordinator Penyuluh BNNK Surabaya, tujuan untuk membekali para relawan anti narkoba BNN Kota Surabaya ini agar paham apa sih tugas relawan apa sih kewajiban relawan dan hak relawan serta sanksi-sanksi manakala relawan melakukan pelanggaran atau ada tindak pidana sanksi yang diterapkan untuk para relawan, terus kemudian Bagaimana supaya relawan ini bisa terjun ke masyarakat dan memberikan pencerahan kepada warga kota Surabaya, untuk menyelamatkan generasi bangsa khususnya Kota Surabaya.

Foto bersama penyelenggara P4GN BNN Surabaya dengan relawan Anti Narkoba

Pelatihan pemberdayaan alternatif kepada masyarakat supaya masyarakat bisa menjauhi penyalahgunaan narkoba. Pak Badi juga menjelaskan harapannya relawan serta masyarakat bisa bersinergi dengan masyarakat bersama-sama menyelamatkan generasi bangsa ini dari ancaman bahaya narkoba tentu saja berharap Kota Surabaya ini bisa menjadi kota yang bersih dari penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba untuk Kampung bersinar ini kan kita mengajak warga warga kota untuk terlibat di dalam menciptakan lingkungan atau mewujudkan kampung untuk menjadi kampung yang bersih narkoba.

Baca juga : Polres Jombang Berhasil Mengungkap Kasus Narkoba

“Parameter untuk Kampung bersih narkoba tentu saja parameternya adalah Kampung ini punya beberapa parameter diantaranya 1 ada posko kegiatan relawan di sana terus kemudian ada kegiatan-kegiatan yang mengarah pada P4GN yaitu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika kemudian Kampung ini memiliki regulasi terkait masalah narkoba dan bahayanya. Bagaimana penanganan manakala di kampung ini ada pemakai dan pengedar BNNK bersama relawan di lakukan pada tingkat RW yang terlibat berapa Rw, ada 1405 RW di Kota Surabaya ini diharapkan nanti semua terlibat ,dalam program BNNK yaitu “Kampung Bersinar” dimana yg di maksud yaitu Kampung Bersih Narkoba” tutur Badi. (echa)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!