20.4 C
Indonesia
Monday, July 15, 2024
spot_img

Polisi Alihkan Kendaraan Golongan II Jalan Tol Surabaya – Gempol Masih Rawan

Surabaya, Rajawalimedia.net – Karena kondisi jalan yang masih rawan usai longsor, Sat PJR Polda Jatim menutup jalan tol Surabaya – Gempol KM 06+200 untuk kendaraan golongan II,pada Rabu (27/1/21).

Kanit PJR Tol Jatim 2 Iptu Roni Faslah, Kamis (28/1/2021) mengatakan untuk golongan 1 tetap kita buka,tapi untuk golongan II ke atas karena belum aman kami alihkan. Bila di nyatakan aman baru kami akan buka.

Akibat kendaraan besar dilarang melintas di jalur tol, jalur arteri dari arah Pelabuhan Tanjung Perak menuju Waru padat sejak Kamis pagi.

Dari arah utara, kendaraan besar melintas Jalan Dupak, Jalan Diponegoro, Jalan Ahmad Yani, baru kembali masuk pintu Tol Waru.

Roni belum mengetahui sampai kapan pengalihan arus kendaraan besar diterapkan.

Kita belum tahu sampai kapan, sekarang di lokasi longsor sedang dilakukan pengerjaan melibatkan tim ahli dari kampus ITS Surabaya.

Baca juga : Hormati Pendahulu, Cak Hud Ziarah ke Makam Bupati Sidoarjo di Komplek Boto Putih

Kalau memungkinkan ya kami buka. Tapi saat ini kami menunggu dari tim ITS. Bagaimana kondisi di dalam tanah itu kalau memang memungkinkan nanti dua lajur ini akan kami buka untuk belajar kendaraan berat dan sedang, jelas Roni.

Ia berharap perbaikan bisa segera selesai agar aktivitas normal kembali, sebab jalur itu sangat vital untuk lalu-lintas dari Surabaya menuju ke Sidoarjo, Pasuruan, dan Malang, serta daerah lain yang searah.

Saat ini di lokasi badan jalan yang longsor sedang dilakukan pemadatan tanah di lereng, kemudian disusul pemasangan geobag di kaki timbunan dan pembuatan DPT dari batu kapur.

Seiring penutupan akses tol tersebut, truk-truk besar seperti kontainer dan dump truk untuk sementara diperbolehkan melewati sejumlah jalan di dalam Kota Surabaya hingga menimbulkan kemacetan pada beberapa titik lokasi,tambah Roni.(Ratna)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!