30.4 C
Indonesia
Saturday, February 24, 2024
spot_img

Acara Pelantikan Lurah Dan Jajaran Pemerintah Kota Tanjung Pinang

Tanjung Pinang, Rajawalimedia.net – Dalam acara pelantikan lurah Dan jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Pinang wali Kota Tanjung pinang, Rahma mengatakan rotasi pejabat yang dilakukan beberapa waktu lalu, adalah menyesuaikan kebutuhan organisasi serta untuk penyegaran dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Tujuan rotasi ini untuk penyegaran bagi ASN yang memiliki logo korpri, ini satu bukti saya untuk membuat suasana yang baru dalam upaya mensukseskan pemerintahan,” ucap Rahma.

Hal tersebut disampaikan wali kota  saat hadir dalam acara serah terima jabatan lurah dan pejabat di lingkungan Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang pada, Rabu ( 27/1/21).

“Tujuan dari Rahma, dalam sebuah rotasi jabatan ini, bukan dilatarbelakangi adanya faktor X, tetapi tujuannya penyegaran bagi aparatur di lingkup Pemko Tanjungpinang. Proses mutasi ini dilaksanakan setelah melalui pertimbangan yang cukup matang, sebagai upaya penyesuaian dengan kebutuhan organisasi,” katanya.

Dari pengakuan Rama, “Meminta dukungan seluruh jajarannya sangat penting, untuk semakin menyukseskan setiap program kerja pemko Tanjungpinang. Roda pemerintah tidak bisa berjalan dengan maksimal kalau tanpa bantuan dari seluruh jajarannya. Di tahun 2021 ini, pihak harus lebih baik, berjuang bersama dan berkerja keras untuk menyelesaikan seluruh persoalan kinerja secara tuntas dan berkualitas,” kata Rahma.

Iklan pimmum

Lebih lanjutnya lagi di awal Februari nanti, pemko Tanjung pinang akan fokus meningkatkan UMKM dengan cara membantu mempromosikan produk yang dihasilkan pelaku usaha mikro lewat kerja sama dengan swalayan (pasar modern). Maka dari itu marilah kita bersama-sama bergandeng tangan bekerja sama, dan bersinergi menyukseskan setiap program kerja untuk mensejahteraka masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Air Raja, Ibnu Roji, yang baru saja dilantik meminta dukungan warganya untuk dapat mengemban amanah melaksanakan tugas sebagai Lurah Air Raja dengan semaksimal mungkin.

“PR dari pemerintah Tanjung pinang unuk kedepannya masih banyak, terutama dalam penanganan pasca bencana yang terjadi di wilayah Tanjungpinang Timur. Karenanya, saya mohon dukungan RT, RW, dan seluruh warga untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan dalam berbagai sektor yang terjadi wilayah kerjanya,” tuturnya.

Usep RS resmi memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau, dengan masa bakti 2020-2024. “Pelantikan dan pengukuhan dipimpin langsung Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, di Best Western Premier (BWP) Panbil Batam pada, Kamis (28/1). Kami sangat berterimakasih sekali, di tengah kondisi yang masih belum stabil dan disela-sela kesibukan Ketua Umum, dapat menyempatkan untuk mengukuhkan Pengurus KONI Kepri pada hari ini,” ucap Usep.

Baca juga : Dandim Letkol Kav Widi Widayat, ST Silaturahmi Ke Ponpes Al-Islah

Lebih lanjut beliau menyampaikan kepada pengurus yang baru di lantik, “Meskipun terbilang lambat dikukuhkan, pihaknya menegaskan bahwa kepengurusan KONI Kepri telah menjalani aktifitas pembinaan olahraga khususnya atlet dan persiapan menghadapi PON ke-20 di Papua, dengan mengawal ketat protokol kesehatan. Saat ini program latihan atlet khususnya lolos PON tetap terlaksana dengan baik, secara mandiri di masing-masing cabang olahraga,”menurut Marciono.

“Pihaknya bersama seluruh pengurus bertekad untuk menyatukan kekuatan guna saling bekerjasama. Tentunya, dengan satu kesatuan mengemban amanah dari masyarakat Kepri, maka akan memperjelas program kerja yang akan dilaksanakan nantinya. Kami mengajak seluruh stakeholder saling bersinergi, baik pemerintah dan pengusaha yang peduli olahraga. Agar dapat turut serta berkontribusi dalam meningkatkan prestasi olahraga Kepri di PON Papua 2021,” Tambah Usep.

“Harapan momentum pengukuhan ini, jadi peningkatan prestasi olahraga Kepri di multi event nasional. Dan mengantar atlet Kepri memperkuat merah putih di kancah internasional,” kata Usep.

“Pihaknya, juga mengajak untuk bersama-sama berdoa, agar wabah Covid-19 berakhir dan kembali hidup normal seperti sedia kala dan PON dapat berjalan baik serta lancar,” menurut Usep.


Bacaan lain :

Pemerintah Kota Batam Masuk Kategori Baik Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

Srikandi Pemuda Pancasila Ranting Rungkut Menanggal Peduli covid- 19 Bagikan 1500 Masker


“Mari sama-sama kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir, dan kembali hidup normal,” tutur Usep lagi

Di lokasi yang sama, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, “Mengapresiasikan apa yang sudah dilakukan oleh Ketua KONI Kepri Usep RS dan seluruh pengurusnya. Mengingat, mereka sudah sangat berbuat banyak untuk kemajuan olahraga di daerah. Sedang kami dari KONI Pusat mengamati dengan perasaan yang sangat bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum KONI Kepri (Usep RS) dan seluruh pengurusnya,” kata jenderal berpangkat Bintang Tiga Marciono.

“Mengusulkan agar atlet di daerah mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19. Karena, imun kekebalan ini juga diperlukan bagi atlet. Sekarang ini khususnya Pemerintah Pusat menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat untuk berbagai kegiatan yang sangat ketat,” kata Marciono.

“Bahkan pemerintah telah membuat program yang ditujukan untuk membuat masyarakat terhindar dari Covid-19. Menteri Pemuda dan Olahraga telah memohon kepada Presiden Republik Indonesia, agar atlet-atlet nasional dan daerah bisa menjadi priortas mendapatkan vaksinasi Covid-19,” Ungkapnya. (Jf.Btm)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!