22.4 C
Indonesia
Sunday, April 21, 2024
spot_img

Wujudkan Kelancaran dan Ketertiban di Idul Fitri 1445 Hijriah, Bupati Ikfina Hadiri Rakor Lintas Sektoral di Polres Mojokerto

Mojokerto, Rajawalimedia.net – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri Rapat Koordinasi (rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Wilayah Hukum Polres Mojokerto. Rakor tersebut dilaksanakan di Aula Polres Mojokerto pada Senin, (1/4) siang.

 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Idul Fitri ini, bertujuan agar seluruh masyarakat Bumi Majapahit dapat melakukan aktivitas lebaran mereka dengan lancar, aman, dan tertib.

“Kita bersama-sama mengupayakan juga melaksanakan ibadah Idul Fitri 1445 Hijriah bisa berjalan dengan baik, lancar, aman, tertib, masyarakat semuanya bisa melakukan aktivitas dengan baik dan kita bisa meminimalkan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan terkait dengan gangguan-gangguan keamanan ketertiban atau apapun kegiatan yang berhubungan dengan membahayakan masyarakat,” ujar Ikfina.

 

Bupati Ikfina menambahkan bahwa adanya rakor ini juga menjadi salah satu upaya mitigasi adanya kemacetan terhadap rute-rute yang akan dilalui oleh masyarakat Mojokerto nantinya saat lebaran.

 

“Kita semuanya berharap persiapan ini bisa dilaksanakan dengan baik kemarin juga dari DPRKP2 sudah melaporkan kepada saya terkait dengan mitigasi terhadap rute-rute jalan yang nanti berpotensi menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan, dan juga nanti kita antisipasi ancaman terkait hal tersebut,” jelasnya.

 

Selain itu, Bupati Ikfina juga mengatakan, bahwa masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan saat melakukan perjalanan mudik lebaran, karena adanya berbagai perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di beberapa titik lokasi.

 

“Nanti juga akan menjadi poin yang akan kita waspadai bersama terkait dengan hal tersebut, termasuk juga terkait dengan teman-teman dari PUPR juga sedang melaksanakan pembangunan jalan baik itu pelebaran maupun rekonstruksi bahkan juga perbaikan jembatan,” ucapnya.

 

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga berpesan, agar memperhatikan adanya kesiapan posko penjagaan kesehatan dan juga ketersediaan bahan pangan menjelang lebaran.

 

“Kita semua berharap akan ada antisipasi dan persiapan apa yang akan kita lakukan bersama termasuk dengan posko penjagaan baik dari dinas kesehatan dan juga dari PMI, termasuk juga terkait bahan pangan yang dibutuhkan masyarakat pada saat hari raya lebaran 2024,” ujarnya.

 

Diakhir arahannya, Ikfina berharap dalam kegiatan rakor kali ini seluruh yang hadir dapat bekerja sama mengupayakan kelancaran dan ketertiban perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

 

“Pada prinsipnya kita semuanya siap untuk bekerja sama bagaimana mengupayakan keamanan, ketertiban, kelancaran untuk pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah di Mojokerto berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kapolres Mojokerto, AKBP Ihram Kustarto juga berharap agar nantinya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi terutama di perlintasan sebidang kereta api. Ia juga mengatakan akan meningkatkan pengawasan di daerah perlintasan sebidang tersebut.

 

“Kita doakan bersama dan kita berharap semoga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di perlintasan sebidang di Kabupaten Mojokerto.Saya akan meningkatkan pengawasan dengan rekan-rekan Polsek khususnya lalu lintas terkait dengan jalur perlintasan kereta api sehingga nantinya diharapkan tidak ada gangguan kriminalitas maupun laka lantas,” pungkasnya.

 

Diketahui dalam rakor tersebut turut hadir pula Kasdim Mojokerto mewakili Dandim 0815/Mojokerto, Ketua MUI Kabupaten Mojokerto, beserta jajaran Kepala OPD Kabupaten Mojokerto.

 

(Man)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!