22.4 C
Indonesia
Sunday, June 23, 2024
spot_img

Redaksi Rajawalimedia.net Beri Pembekalan Jurnalistik Dan KEJ

Surabaya, Rajawalimedia.net Pembekalan ilmu kewartawanan atau jurnalistik dilakukan langsung oleh Pimpinan Redaksi Rajawalimedia.net Hadi Santoso sebagai wujud kinerja profesional seorang wartawan. Bertempat di Kantor Redaksi jalan Kali bokor I nomer 30B Kota Surabaya Jawa Timur, Minggu (21/3/21)

Wartawan harus terus meningkatkan wawasan, memperkuat idealisme dan memiliki integritas kuat dalam mengemban tugas-tugasnya sebagai wartawan profesional. Wartawan harus memiliki motivasi yang kuat untuk terus belajar selama menjalankan tugasnya. Seperti yang di terangkan oleh Pimred Rajawalimedia.net

“Di ikuti oleh beberapa Wartawan wilayah surabaya pembekalan ilmu kejurnalisan ini bisa menjadikan wartawan yang berkompeten perlu adanya pembekalan terlebih dahulu, sehingga dapat diaplikasikan di lapangan sesuai kebutuhan publik,” ucapnya

Wartawan Rajawalimedia.net wilayah surabaya mengikuti pembekalan KEJ di kantor Redaksi
Wartawan Rajawalimedia.net wilayah surabaya mengikuti pembekalan KEJ di kantor Redaksi

Pada kesempatan itu, Hadi juga menekankan salah satu tugas jurnalis dalam melakukan investigasi. Menurutnya, esensi dari investigasi adalah mengungkap suatu kejahatan yang sistematik yang dapat merugikan negara atau publik. Dalam melakukan investigasi, wartawan harus menyadari bahwa mereka akan lebih banyak dimusuhi, banyak menanggung risiko dan memerlukan waktu dan biaya yang relatif panjang. Terkadang, hasil akhir tidak sesuai dengan prediksi awal.

Baca juga ; Pemkab Sidoarjo Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2021

“Insan pers dalam melakukan investigasi perlu juga memahami hukum-hukum yang ada. Apabila seorang wartawan kurang mengerti tentang hukum, maka akan berdampak fatal sehingga dapat merugikan dirinya dan pihak perusahaannya. Perlu diketahui untuk investigasi atau peliputan, perlu memahami produk-produk hukum yang ada. Jangan sampai tersandung dan terjerat hukum, hal itu dapat merugikan dirinya dan perusahaannya,” tutupnya.

Pimpinan Umum Redaksi Rajawalimedia.net Agus Setiawan menambahkan, “wartawan harus bisa bersinergi dengan siapapun dari jajaran Pemerintahan tingkat bawah RT hingga Kelurahan sekitar lingkungan tempat tinggalnya sebagai wujud kerja sama dalam berbagai hal tidak terpisah kan karena Wartawan juga merupakan sahabat satu empat pilar Negara ( Legislatif, Eksekutif, Yudikatif, Jurnalistik),” Pungkasnya.

Rekso salah satu wartawan area Surabaya menerangkan, “Saya sangat berterima kasih dengan adanya program pembekalan ilmu kejurnalisan di kantor Redaksi, merupakan hal yang saya harapan sebagai seorang insan pers yang profesional dalam menjalankan tugas kewajiban sebagai wartawan yang sebenarnya.” (satna)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,234FansLike
1,345FollowersFollow
3,234FollowersFollow
2,234FollowersFollow
2,000SubscribersSubscribe
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img
- IKLAN -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!